Antusiasme Peserta di Piala Presiden Esports 2019 Bikin Menpora Takjub

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 30 Mar 2019, 15:40 WIB
Menpora Imam Nahrawi

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan mendukung penuh perkembangan Esports di Indonesia. Komentar tersebut disampaikan Menpora saat menghadiri acara Grand Final Piala Presiden ESports 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). 

Imam Nahrawi yang datang dengan menggunakan jaket Piala Presiden ESports takjub melihat antusiasme publik terhadap ajang yang merupakan ide dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bahkan, Menpora tak menyangka ajang ini diikuti ribuan orang.

"Wah bagus, keren banget ini, partisipasinya luar biasa. Mulai dari penyisihan di beberapa kota sampai Grand Final hari ini, baik peserta maupun penonton ini sangat antusias luar biasa," kata Menpora saat diwawancarai Liputan6.com.

Imam mengatakan Kemenpora bakal memberikan program khusus kepada atlet esports. Sebab, esports sudah masuk dalam salah satu cabang olahraga di SEA Games.

"Ini harus kami wadahi, fasilitasi, promosikan sebagai bagian dari olahraga. Karena ini faktanya nanti para juara harus masuk seleksi berikutnya menuju SEA Games dan Asian Games. Esports sudah dipertandingkan di sana," ucap Imam Nahrawi di sela-sela Grand Final Piala Presiden Esports 2019.

 

2 of 2

Bagi Waktu

Piala Presiden Esports 2019
Tim peserta Piala Presiden Esports 2019 saat mengikuti bootcamp di Gedung Krida Bhakti Setneg, Jakarta, Selasa (26/3). Final Piala Presiden Esports akan digelar pada 30-31 Maret 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Kendati mendukung penuh esports, dia meminta generasi milenial pintar-pintar membagi waktu. Menpora mengingatkan para atlet tidak hanya bermain game.

"Tinggal diatur saja waktunya. Asal tidak boleh tinggalkan salat, tetap ngaji, kerja. Kecuali esports sudah jadi pekerjaan, ya fokus di pekerjaan itu," ucapnya.

Babak utama Piala Presiden Esports berlangsung pada 30-31 Maret 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Sebanyak 16 tim sudah memastikan diri lolos ke babak utama. Mereka terdiri atas delapan tim profesional dan delapan tim regional (daerah).

Piala Presiden Esports 2019 adalah kompetisi Esports untuk game Mobile Legends Bang Bang.Turnamen ini merupakan kolaborasi dari BEKRAF, KEMENPORA, KEMENKOMINFO, IESPL, BCA, dan BliBli.com.

Kompetisi ini hadir untuk menemukan talenta baru di bidang esports agar dapat dibina dan bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.Piala Presiden Esports 2019 memiliki dua level yang akan bertanding, yaitu regional dan profesional

Lanjutkan Membaca ↓