Ahmed Kutucu, Si Wajah Baru yang Mengejutkan PES 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 02 Apr 2019, 17:25 WIB
Ahmed Kutucu (FOTO / Bundesliga)

Bola.com, Jakarta - Pro Evolution Soccer (PES) 2019 memunculkan beberapa update pada awal bulan ini. Satu di antaranya adalah penyempurnaan wajah lima pemain, dan yang berhasil memantik atensi adalah sosok bernama Ahmed Kutucu.

Bagi para player PES 2019, nama Kutucu mungkin saja tak pernah mereka gunakan. Rank yang belum maksimal menjadi alasan utama. Maklum, dibanding pemain lain, rating Kutucu masih jauh dari yang biasa digunakan para pemain PES 2019.

Namun, EA Sports, selaku pengembang PES 2019, yakin nama Ahmed Katucu akan menemukan sinarnya dalam beberapa tahun ke depan. Modal usia 19 tahun, plus bermain di tim utama Schalke, menjadikan Kutucu magnet.

Bagi penggilan sepak bola Jerman, keberadaan Ahmed Kutucu di pentas Bundesliga menjadi bukti ketajaman insting akademi junior Schalke. Kutucu layak disetarakan dengan Manuel Neuer, Mesut Özil dan Leroy Sane.

Kutucu adalah produk sekolah Knappenschmiede, nama akademi junior milik Schalke. Lahir dan besar di Gelsenkirchen, Kutucu bergabung dengan Schalke pada usia 11 tahun.

Setelah lulus dari Schalke U-16, dan ia mencetak 10 gol pada 22 laga bersama tim U-17. Pada 2017-2018, ia bergabung dengan tim U-19, dan mampu mencetak 24 gol dan 8 assist dalam 44 laga. Alhasil, ia mendapat panggilan ke tim senior Schalke pada November 2018.

Karier Kutucu langsung mendapat perhatian saat ia melokoni debut sebagai pemaing pengganti pada laga Liga Champions kontra Lokomotiv Moskow. Ia merasakan pengalaman pertama di panggung Bundesliga kala bersua Augsburg.

Setelah itu, Kutucu mencetak gol pertama bagi Schalke saat bersua Stuttgart pada Matchday 17. Ia hanya butuh lima menit masuk lapangan untuk mencetak gol, setelah menggantikan peran Yevhen Konoplyanka.

Pelatih Interim Schalke, Huub Stevens mengakui, kualitas Kutucu belum maksimal, terutama faktor kecepatan. Namun, Stevens menggaransi, nama Kutucu akan melejit pada dua tahun mendatang.

Pada musim ini, ia sudah mencetak dua gol pada 11 pertandingan. Satu yang bakal ramai adalah siapa yang akan dipilih Kutucu saat membela panji timnas. Maklum, selama berkarier di junior, ia bergabung dengan Turki. Pada sisi lain, pria berpostur 181 cm tersebut punya kans besar berkostum Timnas Jerman.

Sumber: Bild.de, Bundesliga, PES 2019