NXL eSport Center Jadi Tempat Bertemu Atlet Esports, Gamers dan Fans

Oleh Nurfahmi Budi pada 15 Apr 2019, 17:30 WIB
NXL eSport Center

Bola.com, Jakarta - Masa penantian para atlet esports terkait venue latihan yang berkualitas internasional dan lengkap, sudah berakhir. Kini, mereka bisa melakukan beragam kegiatan yang selaras dengan esports di NXL eSport Center.

NXL eSport Center adalah pusat pelatihan terpadu bagi para atlet esports di Indonesia. Venue ini tak sekadar memiliki komputer atau jaringan internet cepat, melainkan juga beragam 'tools' penting lain.

Menurut Ketua Umum Indonesia Esports Association (IeSPA), Eddy Lim, NXL eSport Center memenuhi syarat mutlak sebagai pusat pelatihan. Area ini memiliki fasilitas penunjang olah fisik dan suasana yang tenang sehingga tak mengganggu konsentrasi atlet saat mengasah kemampuan.

Artinya, NXL eSport Center menjad tempat ideal bagi para atlet esports dan gamers yang ingin berlatih keras dan konsisten. Hal itu pula yang menjadi tujuan dari keberadaan NXL eSport Center ini.

CEO NXL eSport Center, Richard Permana menegaskan, keberadaan venue tersebut memang diperuntukkan bagi kalangan gamers. Langkah ini dilakukan engingat perkembangan esports yang sangat deras ke arah positif dan menjanjikan di Indonesia.

"Kami punya fasilitas NXL dari A sampai Z akan ada di situ, mulai sejarah NXL dari 2005 sampai 2019 dan bagaimana perjuangan kami menjadi pioner esports di Indonesia," kata Richard.

Memang, fasilitas untuk para gamers digital ini sangat mumpuni. Seperti tersedianya sekitar 10 komputer dengan kursi yang nyaman, di dalam ruangan berpendingin udara dan saling berhadapan.

Lalu ada juga ruangan yang dikhususkan untuk gamers yang asik menggunakan smartphone dalam bermain gim. Fasilitas tersebut lengkap dengan earphone canggih.

Selain itu, ada juga ruangan untuk berdiskusi mengenai strategi memenangkan gim. Bukan hanya mumpuni untuk para atlet esports, para pengunjung baik itu fans, maupun gamers yang ingin merasakan bermain esports bisa datang ke NXL eSports Center. "Memang dibuka untuk umum, silakan bagi yang ingin mencoba," tegas Richard.

Sementara itu, penunjang jaringan internet supercepat juga ada di NXL eSport Center. "NXL eSport Center ingin menjadi bagian atau komunitas dari Digital Hub, oleh karena itu, kami menyambut baik adanya komunitas esports di sini," tutur Irawan Harahap, Head of Digital Hub Project Sinar Mas Land.