Kejutan dari Tencent: Bersiap Rilis Ponsel Pintar Khusus Gim

Oleh Nurfahmi Budi pada 25 Apr 2019, 19:23 WIB
Tencent

Bola.com, Jakarta - Satu di antara publisher papan atas, Tencent, membuat publik penasaran. Sepanjang pekan ini, muncul gosip kalau perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah bersiap mengenalkan produk terbaru.

Berbeda dengan beberapa kesempatan lalu, produk teranyar ini tak berkaitan dengan software atau pengembangan sebuah gim. Seperti dirilis TechNode, Tencent dikabarkan bersiap meluncurkan ponsel pintar atawa smartphone khusus gim.

Laporan 36KR mengungkapkan, Tencent siap merambah bisnis smartphone gaming.. Mereka sudah berbicara dengan sejumlah vendor smartphone untuk membahas rencana ini. Sejumlah perusahaan yang berpotensi menjadi rekanan, seperti Asus, Razer, hingga Xiaomi.

Tidak hanya itu, ada kemungkinan Tencent akan memiliki merek ponsel sendiri dengan menggandeng ODM Wentai. Meski belum pasti, sejumlah pihak memprediksi smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon.

Alasannya, produk smartphone gaming yang dirilis Asus, Razer, dan Xiaomi, seluruhnya memakai chipset besutan Qualcomm tersebut. Sayang, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana tersebut. Karenanya, menarik untuk menunggu langkah selanjutnya dari Tencent.

Sekadar informasi, Tencent sudah sempat dilaporkan bekerja sama dengan sejumlah vendor, seperti Asus. Mereka akan membantu Asus dalam meluncurkan ROG Phone generasi terbaru.

Sumber: TechNode, Liputan6