IGPL 2019: 6PM Jadi Tim Kejutan Yang Hadir di Fase 16 Besar

Oleh Nurfahmi Budi pada 25 Apr 2019, 21:05 WIB
IGPL 2019

Bola.com, Jakarta - Perjalanan panjang para peserta IGPL (Indonesia Gold Pro League) Mobile Legends sudah memasuk fase 16 Besar. Satu yang menarik perhatian adalah kemunculan tim yang sebelumnya kurang diperhatikan, yakni 6PM.

Mereka menjadi bagian dari keseruan ajang bergengsi tersebut. Maklum, di tengah kurungan tim-tim profesional lain, tim 6PM sanggup menembus level elit, dan bakal menjadi penantan serius menuju mahkota juara.

Seperti diketahui, IGPL Mobile Legends berlangsung sejak 1 Maret 2019. Hadiah uang tunai Rp135juta sudah disiapkan bagi para pemenang, dengn rincian juara 1 sebesar Rp50 juta, peringkat 2 (Rp35 juta) dan peringkat 3 (Rp20 juta).

Selain itu, ada juga hadiah bagi pemenang khusus, yakni MVP (most valuable players) alias pemain terbaik. Dibuat khusus untuk gamers Indonesia, IGPL Divisi Mobile Legends diikuti 64 tim yang berasal dari beberapa negara.

Ada 8 tim yang berstatus tim esport profesional Indonesia. Mereka antara lain Team NXL>, SFI Critical, FKG e-Sport, Victim e-Sport, Saints Indo, Saints Reiga, REV LOUVRE, dan tim pro pendatang 6PM.

Chris Zainal, Event Operation Manager IGPL 2019, mengaku gembira karena melihat melihat kualitas pertandingan dengan level yang berbeda di IGPL. “Banyak sekali bakat terpendam yang kami temukan melalui IGPL, baik di Divisi PUBG Mobile maupun Mobile Legends. Kami melihat banyak tim daerah yang memiliki kemampuan mumpuni,” kata Chris.

Tim 6PM misalnya, merupakan tim yang terdiri dari karyawan swasta di Jakarta. Diawali dari rutinitas bermain Mobile Legends setiap jam 6 sore, tepatnya setelah sepulang kerja, mereka mengikuti IGPL. Tujuan mereka tak lain ingin mengasah kemampuan bertanding mereka.

Fakta menariknya, mereka merupakan satu di antara tim yang akan bertanding di babak 16 besar IGPL Divisi Mobile Legends. Arif Zakimu Barak, Ketua Tim 6PM menceritakan, awalnya mereka berlima hanya bermain untuk melepas penat setelah seharian kerja di kantor.

Setiap kali bermain, tim ini berusaha serius dalam mengatur strategi, belajar dari kesalahan dan sekadar tidak kalah dari pertandingan. "Ketika kami mendengar tentang IGPL, kami ingin mengukur kemampuan kami dan bersyukur masih bertahan di posisi 16 besar,” sebut Arif Zakimu Barak.

Pertandingan Divisi Mobile Legends akan terus berlangsung sampai 5 Mei 2019, setiap Kamis-Minggu, pukul 18.00 - 21.30 WIB. Jika Sahabat Bola.com ingin menyaksikan pertarungan seru tersebut, bisa melihat via aplikasi live streaming Bigo Live dan Cube TV.

Sumber: Liputan6, IGPL