Ini Cara Bermain Gim Kolaborasi Fortnite dan Avengers: Endgame

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Apr 2019, 16:36 WIB
Fakta Terbaru Terkait Avengers: Endgame yang Harus Kamu Tahu, Bukan Spoiler!!

Bola.com, Jakarta - Demam film Avengers: Endgame terus terjadi di seantero bumi. Jutaan orang rela berebut tiket demi sajian seri terakhir para pahlawan ciptaan Marvel tersebut. Beragam varian event muncul, mulai dari acara khusus sampai penyediaan merchandise.

Satu di antara yang 'ikut' meramaikan keriuhan film Avengers: Endgame adalah para gamer. Mereka tak kalah asik menggunakan jari dan mata untuk merasakan sensasi film Avengers: Endgame.

Hal tersebut berlatar peluncuran kombinasi antara game battle royale tersebut dengan Avengers: Endgame, yang tentunya diwakili karakter para hero Marvel tersebut.

Kali ini, gim besutan Epic Games tersebut berkolaborasi alias crossover dengan Avengers: Endgame. Pada pembaruan yang digulirkan Epic Games, konten crossover Fortnite x Avengers: Endgame ternyata berbeda dari event khusus sebelumnya.

Tidak seperti crossover Infinity War yang digelar tahun lalu, dalam konten khusus Avengers: Endgame ini gamer bakal dibagi ke dalam dua tim yang berbeda. Satu tim akan berperan sebagai tim Thanos dan para tentara Chitauri.

Sementara itu, tim lain menjadi Avengers bersenjatakan tameng Captain Amerika, Stormbreaker milik Thor, Repulsor Iron Man, dan Panah milik Hawkeye. Masing-masing tim akan saling berhadapan dan memiliki misi tertentu yang harus dipenuhi.

 

2 of 2

Thanos Vs Superhero

Poster Avengers: Endgame
Poster Avengers: Endgame. (Marvel Studios)

Thanos dan tentaranya bakal melakukan perburuan besar-besaran untuk mencari dan mendapatkan seluruh enam Infinity Stones. Tim superhero bakal mendapatkan misi menghentikan Thanos dan tentaranya mendapatkan Infinity Stones.

Epic Games menjelaskan, seluruh anggota dari kedua tim bakal bangkit kembal alias respawn ke dalam gim hingga ada yang berhasil menyelesaikan misi. Pada sisi lain, tim Thanos harus menjelajah peta gim Fortnite untuk menemukan Infinity Stone.

Sedangkan tim superhero bakal langsung mendapatkan peta yang menunjukkan lokasi keberadaan enam batu sakti tersebut. Layaknya di dalam film Avengers: Endgame, tentara Chitauri bakal tampil lengkap dengan senjata laser, granat penghancur, dan sebuah tas.

Bagi Chitauri yang mendapatkan satu dari enam Infinity Stones bakal berubah menjadi Thanos. Jika terealisasi, ia akan memiliki kekuatan hebat, serangan laser, dan kemampuan melompat yang tinggi.

Setelah semua Infinity Stone ditemukan, tim hero tidak akan bisa respawn lagi. Informasi, Fortnite saat ini sudah tersedia di Android, iOS, PC, PS4, Switch, dan Xbox One.

Sumber: The Verge, Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓