Universitas Bina Nusantara Jadi Jawara IEL University Series 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 30 Apr 2019, 22:24 WIB
IEL University Series 2019

Bola.com, Jakarta - Universitas Bina Nusantara memenuhi ambisi menjadi jawara pada turnamen IEL University Series 2019. Mereka berhasil menyelesaikan perjalanan panjang dengan menaklukkan tim-tim kuat, mulai fase grup sampai grand final.

Pada sesi grand final yang berlangsung di LigaGames Arena, Jakarta Barat, tim Universitas Bina Nusantara tak mudah mendapat status jawara. Pada babak final turnamen esports ini mempertemukan 8 tim dari 6 Universitas yang memperebutkan total uang hadiah senilai Rp1 miliar.

Berlaga pada nomor Mobile Legends dan DOTA 2, ada enam universitas yang menjadi partisipan. Mereka yang berhasil lolos dari fase kualifikasi grup adalah Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Ciputra, Universitas Kristen Petra, dan Universitas Dian Nuswantoro.

Pada pertandingan esports itu, Universitas Bina Nusantara resmi mendapatkan gelar juara umum pada dua laga sekaligus dan berhak atas hadiah senilai Rp374 juta. Sementara itu, Universitas Multimedia Nusantara menyabet peringkat kedua di dua kategori juga, dan berhak hadiah total senilai Rp243 juta.

IEL University Series 2019 resmi berakhir, kita semua patut berbangga karena kompetisi ini telah berlangsung secara sportif. Semoga, dimasa mendatang mereka dapat mewakili Indonesia pada kompetisi tingkat dunia,” ujar Harry Kartono, Chief Operational Officer Mix 360 Esports.

Ia menjelaskan, turnamen ini menjadi bukti esports bukanlah olah raga elektronik yang dapat dipandang sebelah mata. "Hal itu terlihat dengan banyaknya respon positif yang kami terima dari pihak Universitas dan juga para orang tua," tegas Kartono.