Cara Unik Selesaikan Gim Sekiro: Shadows Die Twice

Oleh Nurfahmi Budi pada 01 Mei 2019, 06:23 WIB
Sekiro

Bola.com, Jakarta - Ada banyak varian jalan guna menyelesaikan permainan Sekiro: Shadows Die Twice. Satu yang tengah menjadi pembicaraan adalah cara 'ajaib' seorang gamer bernama ATwerkinYoshi.

Ia seolah menjawab tantangan dari banyak pihak yang menyebut menghadapi tantangan bermain gim Sekiro: Shadows Die Twice dengan kontroler biasa, akan sangat sulit. Namun, ia menjadi pemain yang berhasil menamatkan gim hanya berbekal kontroler Donkey Kong Bongos.

Seperti yang ada pada video unggahannya, ATwerkinYoshi berhasil mengalahkan bos terakhir gim Sekiro berbekal dua set DK Bongos. ATwerkinYoshi mampu menamatkan gim besutan From Software tersebut menggunakan DK Bongo dengan waktu 10 jam, dengan 131 bangkit kembali, dan 31 kali mati di tangan bos terakhir.

Mengawali permainan yang cukup menakjubkan, ATwerkinYoshi mengunggah serangkaian foto-foto di Imgur yang memperlihatkan dirinya men-setting DK Bongo agar bisa digunakan bermain Sekiro. Ia memodifikasi bongo agar dapat berfungsi dengan gim, dengan satu pasang berfungsi sebagai pengendali arah, dan yang lainnya digunakan untuk menyerang dan menangkis serangan.

Apa yang mendasari dirinya melakukan aksi ini? Dikutip dari laman Twitch-nya, ia melakukan hal ini untuk menguji teori Sekiro hanyalah Gim ritme yang sangat sulit. Sebagai informasi, ini bukan kali pertama ATwerkinYoshi melakukan aksi unik seperti ini.

Sebelumnya, ia juga melakukan hal serupa ketika main Dark Souls 3, Super Smash Bros Ultimate, dan banyak lagi. DK Bongos dibuat untuk memainkan gim ritme Donkey Konga untuk konsol Nintendo GameCube, dan mencakup dua drum dan mikrofon untuk mendeteksi tepukan.

Pengontrol khusus ini juga kompatible dengan gim lainnya, seperti Donkey Konga 2, dan Donkey Konga 3 sereta gim platform Donkey Kong Jungle Beat.

Sumber: Liputan6, The Verge