Liga 1 Indonesia dan Liga Super Malaysia Paling Dicari untuk FIFA 20

Oleh Hesti Puji Lestari pada 01 Mei 2019, 19:15 WIB
Liga 1 Indonesia Logo

Bola.com, Yogyakarta - Liga 1 Indonesia mendapatkan perhatian di dunia esports. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi sepak bola di Indonesia itu masuk dalam daftar teratas dalam pencarian FIFA 20 bersama Liga Super Malaysia.

Seperti dilansir dari GamesRadar, pada Maret 2019 kompetisi kasta kelima sepak bola Inggris, Vanarama, mengeluarkan petisi agar liga tersebut bisa masuk dalam FIFA 20. Masuknya Liga Super Cina di FIFA 19 karena dukungan para penggemarnya menjadi inspirasi bagi Vanarama untuk melakukan hal yang sama.

Petisi tersebut ditandatangani oleh 9.000 orang yang berharap Vanarama masuk dalam FIFA 20. Namun, bicara soal tingkat global, dukungan itu tak cukup bagi liga kasta kelima di sepak bola Inggris itu untuk masuk ke FIFA 20. Justru Liga 1 Indonesia dan Liga Super Malaysia yang bertengger di posisi teratas sebagai yang paling dicari di FIFA 20.

GamesRadar menyebutkan dari jajak pendapat yang dilakukan FIFPlay kepada 2.1 juta gamer yang menghasilkan sepuluh liga paling diminati untuk masuk ke FIFA 20. Dari jumlah tersebut, 500 orang secara terpisah membuat Liga 1 Indonesia dan Liga Super Malaysia menjadi dua kompetisi yang diinginkan gamers untuk dihadirkan di gim besutan EA Sport ini.

Sebagai informasi, baik Go-Jek Liga 1 ataupun Liga Super Malaysia belum menyumbang satu klub-pun di FIFA 19. Hal ini berbeda halnya dengan Veikkausliiga Finlandia yang setidaknya memiliki HJK Helsinki sebagai perwakilan liga di FIFA 19.

Dua gim edisi terakhir yang diterbitkan EA Sport telah menambahkan debut Liga Cina di FIFA 19 dan 3 Liga Jerman di FIFA 18. Jadi, penambahan Liga 1 Indonesia dan Liga Super Malaysia ke FIFA 20 bisa saja terjadi jika EA mau mendengar keinginan penggunanya.

Sumber: GamesRadar

2 of 2

Inilah 10 Liga yang Paling Banyak Dicari di FIFA 20

Ardi Idrus, Persib Bandung, Gojek Liga 1 Indonesia, Bola.com
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

1. Liga 1 (Indonesia, 6%)

2. Liga Super (Malaysia, 6%)

3. Veikkausliiga (Finland, 6%)

4. Liga I Betano (Romania, 4%)

5. Ascenso BBVA Bancomer (Mexico, 4%)

6. Japanika League (Israel, 3%)

7. Arabian Gulf League (UAE, 3%)

8. Super League Souroti (Greece, 3%)

9. Allianz Frauen-Bundesliga (Germany, 3%)

10. Qatar Stars League (Qatar, 2%).

 

Lanjutkan Membaca ↓