Prediksi 5 Gelandang Premier League dengan Rating Tinggi di FIFA 20

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Mei 2019, 18:00 WIB
FIFA 19

Bola.com, Jakarta - Game FIFA 20 akan dirilis pada September 2019. Para pemain yang berlaga di Premier League diprediksi memiliki rating yang tinggi di game besutan EA Sports tersebut, termasuk yang berposisi sebagai gelandang.

Pada FIFA 19, gelandang Premier League yang memiliki nilai cukup tinggi adalah Kevin De Bruyne. Pemain timnas Belgia itu memiliki ponten keseluruhan hingga 91.

Lebih mengandalkan kaki kanan, De Bruyne piawai dalam melepaskan umpan yakni mencapai nilai 92. Sementara itu, rating terendah mantan pemain Chelsea itu adalah bertahan yang mencapai angka 60.

Akan tetapi, nilai Kevin De Bruyne tersebut tak selaras dengan performanya pada musim ini. Pemain 27 tahun itu hanya mencetak lima gol dan 10 assist dari 30 pertandingan bersama Manchester City.

Melempemnya penampilan De Bruyne tidak lepas dari badai cedera yang menghantam. Pada musim ini, dia tercatat empat kali mengalami cedera, mulai dari lutut, ligamen, otot, dan teranyar cedera paha.

Akibat rentetan cedera itu, Kevin De Bruyne absen selama 140 hari. Dia juga melewatkan 28 pertandingan yang dijalani oleh Manchester City pada musim ini.

Kendati begitu, De Bruyne tetap lah satu di antara gelandang terbaik di Premier League, tak hanya di dunia nyata namun juga di game FIFA 19. Selain Kevin De Bruyne, beberapa gelandang di Premier League juga memiliki rating yang terbilang apik di game tersebut, termasuk yang akan segera dirilis.

Berikut ini adalah lima gelandang Premier League yang diprediksi memiliki nilai yang tinggi di FIFA 20, seperti dilansir Sportskeeda.

2 of 6

N'Golo Kante

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. (AFP/Adrian Dennis)

Sejak Maurizio Sarri duduk di kursi manajer Chelsea, Kante lebih sering tampil sebagai gelandang kanan. Sementara itu, peran gelandang jangkar diserahkan kepada Jorginho. 

Meski tak bermain di posisi aslinya, N'Golo Kante mampu tampil impresif. Dia lebih banyak membantu serangan The Blues. Gelandang timnas Prancis itu berhasil mencetak lima gol dan empat assist dari 50 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini. 

Pada FIFA 19, Kante memiliki rating hingga 89. Pemain 28 tahun itu diprediksi akan mendapatkan kenaikan rating menjadi 90 pada FIFA 20. 

3 of 6

David Silva

Manhcester City, Top Scorer, David Silva
Gelandang Manchester City, David Silva mencatatkan namanya dalam jajaran pencetak gol terbanya tim dengan delapan golnya hingga pekan ke-34 Premier League. (AFP/Oli Scarff)

Peran David Silva di lini tengah Manchester City terbilang penting. Dia berhasil membantu The Citizens meraih sembilan titel juara, termasuk tiga gelar Premier League. 

Pada musim ini, gelandang asal Spanyol itu memiliki kesempatan untuk kembali membawa City keluar sebagai juara Premier League. Saat ini, Man City berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 92, unggul satu angka atas Liverpool di posisi kedua. 

Berkat perannya itu, FIFA 19 memberikan rating 89 kepada David Silva. Dia diyakini akan mendapatkan nilai yang serupa di FIFA 20. 

 

4 of 6

Christian Eriksen

Gol Tunggal Eriksen Bawa Tottenham Hotspur Kalahkan Inter Milan
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol ke gawang Samir Handanovic di menit ke-80 pada laga lanjutan Liga Champions yang berlangsung di stadion Wembley, Inggris, Kamis (29/11). Tottenham Hotspur menang 1-0 atas Inter Milan (AFP/Ben Stansall)

Christian Eriksen menjadi incaran Real Madrid untuk musim depan. Bintang timnas Denmark sampai sekarang belum menandatangani kontak baru. Jika sampai musim panas belum menemukan titik temu, Tottenham Hotspir berniat untuk memasukkannya pada daftar jual.

Dinilai 88 di FIFA 19, gelandang pengatur serangan ini akan mendapatkan upgrade ke 89 setelah musim yang brilian dengan membawa Spurs lolos ke Semifinal Liga Champions 2018-2019. 

5 of 6

Paul Pogba

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Tak bisa dipungkiri jika Paul Pogba merupakan sosok penting di lini tengah MU. Meski bermasalah dengan manajer The Red Devils terdahulu, Jose Mourinho, dan juga sekarang dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer, Pogba tetap berkontribusi buat The Red Devils. 

Gelandang timnas Prancis ini memiliki nilai 88 di FIFA 19. Rating tersebut diyakini akan tetap sama untuk FIFA 20 yang bakal dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

6 of 6

Fernandinho

7 pemain Premier League FIFA 19
5. Fernandinho (Manchester City) - Overall 87 (Naik 1 Poin). (AFP/Oli Scarff)

Pemain timnas Brasil ini tampil konsisten sebagai gelandang tengah Manchester City musim ini. Fenandinho berhasil membantu City menjuarai Piala Liga Inggris. Masih ada dua trofi lagi yang bisa didapat musim ini Piala FA dan Premier League.

Pada Februari 2019 FIFA 19 memberikan upgrade peningkatan kepada Fernandinho pada angka 87. Nilai itu diprediksi akan mengalami kenaikan pada FIFA 20, namun syaratnya membawa The Citizens meraih dua gelar tersisa. 

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓