Singapura Jadi Tuan Rumah Pertama Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Championship

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 08 Mei 2019, 12:15 WIB
Menjadi Gim Terpopuler, Ini Alasan Mobile Legend Disukai Banyak Orang

Bola.com, Jakarta - Esport bukan lagi hanya terbatas pada game PC. Setelah PUBG Mobile, turnamen Mobile Legends akan diselenggarakan di Singapura sebagai kejuaraan regional pertama pada 2019.

Turnamen yang diberi label Clash of Champions Mobile Legends Bang Bang, akan diselenggarakan pada 18-19 Mei 2019 di Suntec Singapore Convention & Exhibition Center. Tim-tim besar dari berbagai negara akan berkompetisi pada turnamen ini, seperti EVOS Esports (Singapura), Burma Ghouls (Myanmar), PSQ.RRQ dan Flash (Indonesia),Cignal Ultra (Filipina), serta Geek Fam (Malaysia).

Turnamen tersebut tidak hanya melibatkan komunitas game mobile tetapi ada partisipasi dari IMDA. Beberapa agensi olahraga juga tertarik terlibat dalam acara ini. Pemerintah Singapura bahkan terlibat dalam urusan formalitas dan memberikan dukugan penuh kepada dunia olahraga Esports yang sedang berkembang di negara tersebut. .

Managing Partner Reddents Sport Singapura, Yip Renkai, menjelakan alasan tertarik terhadap esports. 

"Kenapa tidak? Lihat saja para anak muda yang telibat, bahkan Pemerintah Singapura berupaya menjangkau mereka melalui olahraga tersebut. Ini jelas merupakan industri masa depan. Olahraga modern dan olahraga tradisional akan saling melengkapi,"  kata Yip Renkai, seperti dilansir Sportkeeda, Rabu (8/5/2019). 

Mobile Legends Bang Bang merupakan geme mobile yang populer saat ini. Di Asia Tenggara, game mobile telah menjadi cabang dari industri esports. Mobile Legends juga akan menjadi cabang olahraga dalam SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina.