Sebelum Jadi Pro, Pemain Onic Esports Pernah Bermain Mobile Legends 3 Hari Nonstop

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Mei 2019, 17:30 WIB
FOTO: Onic Jadi Raja Mobile Legend Indonesia Usai Bungkam Louvre

Bola.com, Jakarta - Onic Esports saat ini menjadi salah satu tim terkuat di Indonesia pada gim Mobile Legends: Bang Bang. Namun, predikat tersebut diraih para pemain Onic Esports dengan tidak mudah.

Onic Esports tampil mengesankan pada 2019, dengan mengawinkan gelar Piala Presiden Esports 2019 dengan Mobile Legend: Bang-Bang Profesional League Season 3.

Pada dua partai final tersebut, Onic mengalahkan Louvre Esports. Onic terlihat tak kesulitan pada dua final tersebut dan berhasil menang dengan skor telak

Ternyata, ada cerita menarik di balik penampilan apik Onic Esports di berbagai kejuaraan. Seperti diketahui, klub itu dihuni pemain-pemain hebat seperti Muhammad Julian Ardiamsyah (Udil), Maxhill Leonardo (Antimage), Teguh Imam Firdaus (Psychoo), Adriand Larsen (Drian), dan Lu Khai Bean (Sasa).

"Sebelum jadi pemain pro, kami mau tidak mau harus bermain Mobile Legends terus menerus setiap hari. Bahkan, pernah hampir tiga hari nonstop," kata Maxhill ketika berkunjuk ke Kantor KLY, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

"Sebagai pemain baru harus push rank dan itu secara global karena bersaing dengan pemain dari luar negeri juga. Jadi, ya mau tidak mau harus dimainkan terus," ucap pemilik nickname Animage itu.

Pengorbanan bermain tanpa mengenal waktu itu kini sudah bisa dinikmati hasilnya setelah berbagai memenangi turnamen. Muhammad Julian Ardiamsyah bahkan menyebut ketika sudah menjadi pemain pro mereka hanya bermain kalau sedang ingin dan saat ada turnamen.

"Kalau sekarang ya bermain mengikuti mood saja. Terkadang pernah seminggu sama sekali tidak bermain. Meski begitu, ketika bertanding tetap bisa membantu Onic Esports menang," ujar Udil sembari tertawa.