Sukses


6 Perangkat Yang Membuat Nyaman Saat Bermain Gim

Bola.com, Jakarta - Banyak faktor yang membuat seseorang bakal menikmati saat meluangkan waktu untuk memainkan sebuah gim pada platform tertentu. Selain jenis gim, ada hal lain yang membuat suasana lebih nyaman.

Menurut Verge, ada beberapa faktor di luar varian gim yang bisa mendukung kenyamanan, terutama perangkat yang digunakan. Hal ini berkaitan dengan pilihan orang dalam bermain, yakni smartphone, PC sampai konsol.

Kenyamanan menjadi tantangan tersendiri bagi gamer. Maklum, tak jarang gamer menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermain, sehingga butuh nyaman agar tak mudah pegal dan capai, yang berefek ke fokus serta konsistensi.

Bagi banyak orang yang sering bermain gim, beberapa perangkat tambahan bisa menjadi solusi agar permainan bisa menjadi lebih seru. Langkah itu tanpa harus meninggalkan kenyamanan.

Beberapa perangkat dinilai wajib bagi para gamer agar permainan menjadi lebih seru. Berikut ini enam perangkat yang bisa membuat bermain gim bisa lebih seru dan nyaman.

 

2 dari 7 halaman

Konsol Gim

Siapa yang tidak kenal dengan konsol gim? Berbeda dengan PC gim, bagi banyak orang, konsol bisa menjadi solusi bermain gim dengan lebih nyaman tanpa harus memikirkan upgrade hardware seperti di PC gim.

Selain itu, bentuk konsol yang ringkas membuatnya bisa diletakkan di mana saja, termasuk di ruang tamu dengan sofa yang empuk dan nyaman. Konsol gim dinilai lebih murah dibandingkan dengan PC gim untuk sebuah standar gim-gim baru.

Beberapa brand konsol favorit untuk para gamer ini di antaranya, Microsoft Xbox, Nintendo, dan Sony Play Station. Adapun sederet judul gim yang sedang populer saat ini antara lain PS4: The Division 2 dan Switch: New Super Mario Bros U Deluxe.

 

3 dari 7 halaman

Virtual Reality Box

Saat ini, beberapa gim anyar sudah memiliki teknologi virtual reality sehingga bisa membawa pemain ke dalam suasana permainan. Berbekal VR, pemain bisa lebih menyatu dengan gim, seperti suasana tembak-tembakan yang ada di sekelilingnya atau meluncur deras dari sebuah roller coaster.

Agar permainan gim 3D dengan dukungan VR ini menjadi lebih nyaman, dibutuhkan perangkat Virtual Reality Box. Tak perlu memiliki VR Box dari brand ternama yang harganya cukup mahal.

Kini, VR Box dengan harga terjangkau juga sudah cukup memadai untuk memberikan keseruan saat bermain VR gim. Samsung Gear VR 322 Oculus menjadi salah satu produk yang layak dipertimbangkan untuk kategori ini.

 

4 dari 7 halaman

GamePad

Baik untuk perangkat konsol, PC, maupun smartphone, menambahkan gamepad untuk menggantikan keyboard atau layar sentuh di smartphone membuat bermain gim bisa menjadi lebih nyaman. Pemain bisa lebih mudah dalam menekan tombol-tombol navigasi untuk permainan.

Keuntungan lainnya, mereka bisa bermain dengan lebih nyaman dari atas sofa tanpa harus terpaku di depan layar. DOBE Ti 465 Joystick Game Controller Gamepad adalah produk rekomendasi untuk pengalaman gaming yang lebih nyaman.

 

5 dari 7 halaman

Gaming Headset

Bagi gamer, gaming headset merupakan satu di antara perangkat yang harus dimiliki. Semua itu bertujuan menikmati seluruh adegan dan misi dalam permainan.

Suara-suara bisa ditangkap dengan lebih detail sehingga tidak akan ada musuh yang lolos walaupun bersembunyi di pojok ruang sempit. Ada banyak brand audio terkemuka yang memiliki headset untuk kebutuhan bermain gim, seperti Digital Alliance Titan+Gaming Headset.

 

6 dari 7 halaman

Keyboard Gaming

Setali tiga uang dengan headset, keyboard khusus gaming juga menjadi perangkat yang dapat membuat bermain gim menjadi lebih nyaman. Hal itu berkaitan dengan mereka yang bermain gim melalui perangkat PC.

Berbeda dengan keyboard standar, keyboard gaming memiliki struktur dan bahan yang lebih kuat. Selain itu, tersedia beberapa tombol khusus untuk membantu permainan. Rekomendasi keyboard gaming yang tengah popular adalah LOGITECH G213 Prodigy Gaming Keyboard.

 

7 dari 7 halaman

Mouse Gaming

Ini juga menjadi perangkat gim yang wajib dimiliki bagi pemain yang menggunakan PC. Biasanya, mouse gaming memiliki ukuran yang lebih ergonomis dibandingkan mouse standar.

Berbekal ukuran khusus, posisi tangan bisa lebih lebih stabil saat berada di atas mouse. Selain itu, mouse gaming juga memiliki sensitivitas untuk proses klik yang bisa diatur dan memiliki banyak tombol shortcut yang dapat dipersonalisasi sesuai keinginan pemain.

Walhasil, pemain bereaksi dengan lebih cepat di dalam gim, dibandingkan dengan mouse biasa. Logitech G502 Hero Gaming Mouse adalah contoh produk yang sesuai.

Sumber: Verge, Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer