Tips Memprediksi Safe Zone di PUBG

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 15 Mei 2019, 23:45 WIB
PUBG

Bola.com, Jakarta - Playerunknown's Battlegrounds Mobile atau yang lebih dikenal sebagai PUBG merupakan permainan battle royal yang populer tahun ini. Di unduhan Playstore dan Appstore, permainan menempati peringkat ketiga.

Permainan dimulai ketika para pemain PUBG diterjunkan dari pesawat menuju lokasi yang mereka pilih di maps. Dalam maps tersebut antar-pemain akan saling bunuh. Total, akan ada 100 pemain dari berbagai tim.

Kunci dari kemenangan pemain adalah yang mampu bertahan hidup sepanjang permainan. 

Berbicara soal keberlangsungan hidup di permainan, di PUBG ada istilah "safe zone" atau zona aman. Memprediksi safe zone menjadi bagian penting dari permainan.

Memprediksi posisi zona aman yang tepat akan membantu pemain mendapatkan kemenangan. Di sisi lain, ketika salah memprediksi zona aman bisa menyebabkan pemain kalah.

Berikut tips memprediksi safe zone PUBG seperti yang sudah dilansir dari Sportskeeda.

2 of 3

Tips Memprediksi Safe Zone yang Tepat

Pernahkah kalian memperhatikan jalan pesawat dan menjatuhkan drop loot? Ya, itulah petunjuk utama dalam memprediksi safe zone. Kalian dapat dengan mudah menebak dengan melihat lokasi drop loot.

Posisi drop loot akan menjadi titik pusat. Di situlah pemain bisa menentukan spot atau membuat zonasi pada maps. Jika ingin pindah ke spot berikutnya lihat saja drop loot sebagai titik pusat kemudian bergerak lah.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Tencent tentang trik ini, tapi cara ini diketahui sejak lama oleh komunitas pemain pro PUBG. Namun, jangan bingung dengan drop dari pistol Flare. Itu tidak ada hubungannya dengan zona berikutnya.

3 of 3

Tips Bonus

Tips bonus ini untuk pemain agar mampu bertahan hidup permainan.

Harap berhati-hati ketika akan melakukan drop loot atau langsung berlalu untuk drop loot. Jika melakukannya di awal permainan itu baik-baik saja, tetapi setelah pertengahan pertandingan, itu akan menjadi berbahaya. Drop loot kadang digunakan sebagai umpan.

Banyak pemain yang hanya mendekati drop loot untuk membunuh orang-orang yang datang untuk mendapatkan drop loot. Jadi Drop Loot bisa membuat kalian terbunuh, dan membuat musuh kalian mendapatkan barang jarahan lebih banyak.

Sumber : Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓