Rekor Baru PUBG Mobile Bulan Ini

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Mei 2019, 16:24 WIB
Nokia 5.1 Plus

Bola.com, Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile kembali menjad buah bibir. Kali ini, rekor baru tercipta dari sisi pemain aktif per bulan.

Menurut laporan venturebeat.com, bulan lalu menjadi momen bersejarah bagi PUBG Mobile. Pada periode sebulan, jumlah pemain aktif PUBG Mobile menembus angka 100 juta.

Artinya, angka tersebut melonjak nyaris 20 juta dari apa yang terjadi pada awal tahun 2019. Padahal, pemain aktif PUBG Mobile tersebut tak termasuk dari kawasan China, yang melarang permainan strategi perang tersebut.

Bagi PUBG Mobile, pergerakan progresif membuat permainan multiplayer battle royale ini semakin tenar, terutama di kawasan Asia. Sebenarnya, kondisi terkini tak terlalu mengejutkan.

Pada Desember 2018, pihak Tencent merilis data, PUBG Mobile sudah diunduh sebanyak 300 juta. Namun, saat itu angka pemain aktif tak sampai 100 juta per bulan. Pada sisi lain, Tencent bakal mendapat tantangan agar menghadirkan varian anyar dari gim yang dibeli mereka seharga 100 juta dolar dari pengembang PUBG< Bluehole.

Berkat catatan 100 juta pemain aktif per bulan, PUBG Mobile meluncurkan royale pass musim ke-7. Hal itu bersamaan dengan pengaktifan PUBG Mobile seri 0.12.5. Pada produk update, beberapa hal baru muncul seperti pistol mesin Skorpion, skin dan server khusus untuk kawasan Timur Tengah.

Sumber: venturebeat.com