Simak Kejutan Anyar dari Nubia Red Magic 3

Oleh Nurfahmi Budi pada 31 Mei 2019, 22:33 WIB
Redmi Magic 3

Bola.com, Jakarta - Bagi Sahabat Bola.com yang gemar bermain gim di ponsel pintar alias smartphone, terkadang menemukan masalah; panas. Yup, di tengah keseruan memainkan gim kesayangan, mendadak harus berpikir ketika 'bagian belakang' ponsel sudah mulai panas.

Artinya, butuh teknologi baru yang membuat ponsel gim menjadi lebih 'adem'. Hal itu pula yang menjadi atensi pabrikan ponsel asal Tiongkok, Nubia. Setelah melalui rangkaian penelitian, muncullah produksi Nubia Red Magic 3.

Ponsel gim ini bukan sembarang gadget. Pihak Nubia menanam beberapa fitur khusus agar sesuai dengan kenyamanan user saat bermain gim. Maklum, bermain gim di smartphone menghasilkan banyak panas di perangkat. Hal tersebut berlatar performa yang dipacu maksimal serta banyaknya daya pemrosesan yang terjadi ketika gim dimainkan.

Perangkat gaming terbaru yang ada di ponsel pintar produksi Nubia ini ingin melawan panas tersebut dengan cara sederhana yakni memberinya kipas. Tak sendiri, masih ada teknologi canggih yakni sistem pendingin cair.

Melansir CNet, smartphone yang diberi nama Nubia Red Magic 3 ini adalah suksesor dari Red Magic Mars yang rilis tahun lalu. Red Magic 3 mengalami peningkatan signifikan dan masuk jajaran ponsel pintar gaming terbaik.

Saat ini Red Magic 3 mengusung layar AMOLED 90Hz, game controler yang bisa dicopot, serta dual speaker yang menghadap ke depan. Soal dapur pacu, terdapat Snapdragon 855 yang dipadu RAM 8GB atau 12GB, serta disokong baterai 5.000mAh. Terdapat juga kamera belakang dengan sensor kekinian yakni 48MP.

Deretan fitur yang masih ada di Red Magic 3 yakni tombol bahu kapasitif. Selain masih ada strip lampu RGB di bagian belakang ala perangkat gaming, mode gaming khusus, serta OS yang merupakan Android 9 Pie bersih tanpa bloatware.

Aspek terbaik tentu soal harga, Nubia Red Magic 3 dibanderol mulai dengan harg sekitar Rp6,9 juta.

Sumber: CNet, Merdeka