IKEA Ciptakan Keyboard dan Mouse Bungee untuk Penikmat eSports

Oleh Novie Rachmayanti pada 06 Jun 2019, 08:10 WIB
Final Piala Presiden Esports 2019

Bola.com, Jakarta - Perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA bekerja sama dengan UNYQ untuk merilis serangkaian produk aksesibilitas game. UNYQ adalah perusahaan medis khusus membuat alat bantu untuk pasien yang kehilangan satu di antara anggota tubuhnya.

Menurut laporan Engadged, Rabu (5/6/2019), IKEA terinspirasi untuk menambah serangkaian produk permainannya yang disebut UPPKOPPLA. Produk prototipe ini dipresentasikan pada konferensi desain tahunan perusahaan di Swedia, bersama dengan aplikasi yang mengukur informasi biometrik.

Bentuk kerja sama ini mencakup aksesoris game berupa keyboard yang bertekstur. Ini artinya, atlet e-sports tidak perlu khawatir dengan keyboard yang terlalu licin.

Selain itu, IKEA juga mengembangkan mouseĀ bungee agar gamer mampu mengendalikan mouse dengan baik.

Ditambah dengan dukungan teknik biometrik khusus pergelangan tangan, alat ini akan meningkatkan kenyamanan dan mencegah ketegangan saat mengetik atau bermain game.

"Mungkin ini akan menjadi inovasi yang cukup bagus, mengingat tiap atlet eSports terlalu berfokus pada panggunaan perangkat keras ketika bermain game," kata Tommy Ingemarsson, penemu dan CEO Area Academy mengutip dari engadget, Rabu (5/6/2019).

Inovasi IKEA ini diharapkan akan membantu gamer agar nyaman saat bermain game. Atlet e-sports juga tak pelu repot mencari langsung ke tokonya, alat bantu ini dijual secara ekslusif melalui aplikasi IKEA ataupun UNYQ.

Sumbe: Engadget