Riot Games Menunjuk John Needham sebagai Kepala eSports League of Legends

Oleh Novie Rachmayanti pada 07 Jun 2019, 07:45 WIB
League of Legends

Bola.com, Jakarta - Riot Games menunjuk John Needham sebagai kepala esports League of Legends global. Sebelumnya, Needham menjabat sebagai mitra dan general manager game studio Microdoft AS, kepala studio Lionhead, dan CEO pengembang game Gazillion Entertainment dan Ryptic Studios.

Sebagai kepala LoL esports, John Needham akan mengawasi proyek internasional Riot Games dan mempercepat penyebaran liga regional. Ia juga akan memimpin pengembangan di LoL World Championship, Mid-Season Imvitational, dan All-Star Event.

Kepala sebelumnya, Jarred Kennedy memimpin divisi pembangunan dan pengoperasian bisnis baru. Sementara kepala esports lainnya, Whalen Rozalle mengurus biaya perusahaan untuk inovasi baru.

Kennedy dan Rozalle akan tetap bersama Riot Games dengan tugas yang berbeda.

“Riot sedang tumbuh dan kami menggerakkan tiga pemimpin yang telah terbukti untuk mencapai hal-hal yang lebih besar, di permainan dan di luar pertandingan,” kata CEO Riot Games, Nicolo Laurent mengutip dari esportsobserver, Kamis (6/6/2019).

Menurut laporan venturebeat.com, di bawah kepemimpinan mereka, Riot Games memperluas liga ke 13 negara. Liga tersebut termasuk LCS (North America League of Legends Championship Series) di Amerika Utara, LEC (League of Legends European Championship), dan liga di Korea Selatan hingga Cina.

Sumber: Esportsobserver.com, Venturebeat.com