Tips Hemat Data dan Baterai saat Bermain PUBG Mobile Tanpa Wifi

Oleh Novie Rachmayanti pada 09 Jun 2019, 21:30 WIB
PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile merupakan satu di antara game seluler yang paling populer di dunia. PUBG mudah diakses di mana saja dengan menggunakan ponsel.

Namun apakah Anda sempat bepikir berapa besar mobile data yang dibutuhkan untuk bermain gim tersebut jika tidak menggunakan wifi?

Menurut DBLTAP yang dilansir pada Sabtu (8/6/2019), penggunaan data PUBG Mobile cukup signifikan. Gim ini bisa menyala di mana saja dan menyedot mulai 15-50 MB per putaran pada 20-30 menitnya.

Berapa banyak data yang digunakan berdasarkan beberapa faktor pemakaian. Pertama, panjang pertandingan. Para pengguna melakukan banyak hal yang membuat mereka butuh lebih banyak data.

Faktor utama lainnya adalah obrolan suara yang dengan cepat menggandakan penggunaan data dalam suatu permainan. Penyebab yang terakhir adalah pengaturan visual game. Semakin tinggi resolusi gambar ponsel, maka semakin banyak data yang dibutuhkan.

Tentunya, pengguna berharap hemat data ketika bermain PUBG Mobile di manapun dan kapanpun. Solusinya, untuk penggunaan data minimal, hindari obrolan suara dan turunkan pengaturan visual serendah mungkin.

2 of 2

Solusi Baterai Boros

PUBG
PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

Selain data internet, lemahnya daya tahan baterai meupakan hal yang mengganggu saat bermain PUBG Moblie. Belum lagi, ketika asyik bermain, ponsel tiba-tiba mati karena kehabisan baterai bisa memberi keberuntungan bagi lawan.

Tentunya para gamer menginginkan baterai ponsel yang lebih hemat untuk lebih menikmati PUBG Mobile lebih lama. Berikut tim bola.com merangkum tips menghemat daya ponsel untuk Anda :

  • Aktifkan mode hemat baterai
  • Atur grafis gim ke gode low atau medium
  • Tutup jendela aplikasi lain
  • Turunkan tingkat kecerahan layar
  • Non-aktifkan obrolan suara

 

Lanjutkan Membaca ↓