Tips Main PUBG Mobile Tanpa Ngelag

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 24 Jun 2019, 18:00 WIB
PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta- Tencent Games selaku pengembang dari PUBG Mobile sering melakukan pembaruan untuk game tersebut. Terakhir, PUBG Mobile diperbarui ke versi 0.13.0.

Dari pembaruan tersebut PUBG Mobile masih mengalami masalah utama, yakni lag. Pengembang mngklaim sedang berusaha memperbaiki problem lag tersebut.

Jika smartphone yang dipakai pemain kurang mumpuni tentunya akan mengganggu permainan. Apalagi kapasitas dari game PUBG Mobile lebih dari 2 GB. Untuk mengatasi ngelag saat bermain PUBG Mobile, berikut ini tips agar Anda bisa bermain bebas hambatan.

Tips pertama sebelum bermain PUBG Mobile ialah menghapus RAM Smartphone Anda. Hapus aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, karena hal tersebut dapat membuat smartphone menjadi lemot dan tentunya sangat memengaruhi permainan.

Selanjutnya, cek kecepatan koneksi internet. Jika melihat ping di bagian bawah gim berwarna merah, itu artinya koneksi internet lambat. Dalam situasi seperti itu tentunya membuat pemain sulit menembak musuh.

Kemudian, gunakan server yang dekat dengan daerah Anda. Banyak pemain PUBG Mobile yang masih menggunakan server sesuai settingan awal, yakni Amerika Serikat. Saat ini terdapat enam server dalam PUBG Mobile, yakni Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Timur Tengah, dan KRJP. Jika berada di Indonesia, pemain bisa menggunakan server Asia agar tidak lemot dalam bermain.

Tips keempat, jangan sampai smartphone panas karena akan membuat permainan jadi lambat. Jadi sangat direkomendasikan menggunakan cooller khusus smartphone atau ganti mengganti smartphone dengan spesifikasi yang lebih baik.

Untuk tips yang terakhir, atur gambar sesuai dengan kualitas smartphone. Jika smartphone tidak mendukung kualitas grafis HD atau tinggi, maka sebaiknya jangan memilih grafis tersebut dalam pengaturan jika tidak ingin frame drop. Jadi sangat penting bermain sesuai rekomendasi yang di disediakan PUBG Mobile dalam pemilihan grafis.

Demikian tips yang bisa diberikan Bola.com untuk mengatasi ngelag saat bermain PUBG Mobile. Semoga bermanfaat.

Sumber: Sportskeeda.