Sukses


PUBG Mobile Jadi Bagian Promosi Festival di Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dibenci dan disayang. Dua kondisi tersebut sedang terjadi di seantero dunia. Walhasil, sisi kontroversi keberadaan PUBG menjadi pembahasan yang tak kunjung selesai, setidaknya sampai hari ini.

Efek dari PUBG juga merangsek ke 'variannya', yakni PUBG Mobile. Uniknya,di tengah keriuhan tersebut, PUBG Mobile justru menjadi satu di antara magnet pada festival bergengsi di Arab Saudi; Jeddah Season.

Festival Jeddah Season merupakan ajang memperkenalkan Arab Saudi sebagai satu di antara tujuan turis paling populer di dunia. Nah, event yang menjadi atensi publik adalah turnamen PUBG Mobile.

Perhelatan turnamen PUBG Mobile menjadi 'pekerjaan' General Sports Authority atau badan pemerintah yang bertanggung jawab di bidang olaharaga. Turnamen telah selesai, dan berhasil menjadi bagian penting yang mampu mendatangkan publik.

Kali ini, pemenang pada edisi turnamen PUBG Mobile di Jeddan Season 2019 adalah Ahad Uz Zaman. Ia mampu menaklukkan 49 peserta lain. Pria berumur 20 tahun itu mengungkapkan, butuh persiapan matang agar bisa menang. Satu di antaranya adalah banyak menghabiskan waktu bermain PUBG Mobile.

Sang pemenang mengaku kerap mendapat amarah dari sang ibu karena kebiasaan tersebut. "Ibu saya sering marah menanyakan alasan saya selalu memainkan gim ini setiap saat. Jadi, saya sangat senang bisa menggunakan kemampuan PUBG Mobile yang dimiliki untuk turnamen ini dan membuatnya bahagia," jelas Ahad Uz Zaman.

 

2 dari 2 halaman

Ada Gim Lain

Selain PUBG Mobile yang menjadi motor utama, ada beberapa gim lain yang berstatus 'pelengkap'. Nomor lain di antaranya Tekken, Super Smash Bros dan FIFA.

Seorang peserta, Lujain Mohammed menuturkan, turnamen ini merupakan kali pertama mengikuti kompetisi. Ia mengaku senang sekaligus 'takjub' dengan keputusan pihak panitia yang membuka lebar pintu gim, baik platform konsol maupun mobile.

Sejumlah peserta juga menyambut baik turnamen PUBG Mobile ini. Peserta bernama Amani Al-Ghoraibi mengaku turnamen ini bagus sebab memungkinkan penggemar PUBG Mobile bertemu dan berbagi pengalaman bermain.

Sumber: Arab News, Liputan6

Video Populer

Foto Populer