Cara Khusus Jagoan PES Indonesia Menyiapkan Diri Jelang Tampil di Kejuaraan Dunia

Oleh Nurfahmi Budi pada 28 Jun 2019, 11:36 WIB
Rizky Faidan PES 2019

Bola.com, Jakarta - Para penggemar Pro Evolution Soccer (PES) Indonesia layak bangga setelah wakil Merah Putih berhasil menembus putaran final Kejuaraan Dunia PES 2019. Ajang tersebut berlangsung di Emirates Stadium, London, Inggris.

Tiga atlet andalan Indonesia, yakni Lucky Maarif, Rio Dwi Septian, dan Rizky Faidan. Mereka akan bertarung pada nomor 1 v 1 atau individu dan co-op alias berpasangan. Perjuangan mereka bakal berat, karena akan bersaing dengan sederet jagoan PES dari kawasan Eropa, Amerika dan Asia.

Pada 'piala dunia PES 2019' ini, Rizky dkk menggunakan label Tim WANI. Kapten tim, Lucky Maarif menyebut, perjalanan mereka tak akan mudah. Namun, kondisi tersebut bukan berarti membuat mereka minder.

Sebaliknya, kerja keras selama masa persiapan menjadi vitamin yang bakal membuat Lucky dkk membuat kejutan. "Tak ada persiapan khusus. Satu yang terpenting adalah menjaga kondisi fisik agar bugar serta fit saat pertandingan," tegas Lucky.

Ia mengungkapkan, resep yang selalu mereka lahap pada masa persiapan adalah berlatih rutin setiap hari. Hal itu berguna untuk menjaga chemistry, ritme serta konsentrasi.

 

2 of 2

Berharap Doa

Juara PES 2019
Rizky Faidan dkk berpose setelah menjadi jawara PES League Asia 2019. (FOTO / Liga1PES)

Lucky berharap masyarakat dan para penggemar PES 2019 di Indonesia memberikan dukungan agar mereka bisa tampil maksimal. Maklum, pertarungan akan berlangsung keras sejak fase kualifikasi putaran final pada turnamen yang bernama asli PES League 2019 World Finals tersebut.

Hal tersebut berkaitan dengan sejumlah jagoan PES yang sudah memiliki nama besar di jagad sepak bola virtual tersebut. Beberapa 'veteran' akan menjadi tantangan tersendiri bagi Lucky dkk, seperti Fmestre12, HenrykinhO dan pemain asal Jerman, S-Venom. Selain itu, ada juga sang juara bertahan asal Italia, Ettorito97.

 

Lanjutkan Membaca ↓