Para Pesaing Jagoan PES Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2019 di Markas Arsenal

Oleh Nurfahmi Budi pada 28 Jun 2019, 13:05 WIB
Juara PES 2019

Bola.com, Jakarta - Para pemain Pro Evolution Soccer (PES) 2019 Indonesia akan melakoni laga perdana sore ini WIB, atau Jumat (28/6/2019) pagi waktu London, Inggris. Pada turnamen bertajuk PES League 2019 World Finals tersebut, Indonesia memiliki tiga atlet yang tergabung dalam Tim WANI, yakni Lucky Maarif, Rio Dwi Septian dan Rizky Faidan.

Langkah mereka pada turnamen yang digelar di markas Arsenal, Emirates Stadium, London tersebut tak akan mudah. Lucky dkk akan berjuang pada nomor individu dan co-op alias berpasangan.

Perjalanan di London bakal sulit. Para pesaing dari perwakilan belahan bumi yang lain punya kapasitas mumpuni. Musuh-musuh Lucky dkk sarat pengalaman, dan ada beberapa yang berjuluk 'veterean', karena terbiasa lolos ke putaran final 'piala dunia PES' ini.

Setidaknya, dari nomor individu, Rizky Faidan akan berjibaku menghadapi tantangan para pemain yang lebih senior. Pada daftar pemain yang sudah masuk, ada nama Ettorito97, yang berstatus juara bertahan.

Pada edisi piala dunia PES tahun lalu di Barcelona, pemain asal Italia tersebut menaklukkan Alex Alguacil dengan skor 3-0. Kali ini, sang runner-up juga ikut berpartisipasi, dan menjadi rekan setim Ettorito97 pada nomor co-op.

 

2 of 2

Tim Unggulan

Rizky Faidan
Rizky Faidan (kanan) berhasil menjadi jawara Asia PES 2019. Ia akan mewakili Benua Kuning ke World Finals PES 2019. (FOTO / LIGA1PES)

Dua pemain tersebut bersatu di dalam tim Broken Silence. Tim yang berisi pemain Italia-Spanyol tersebut berstatus juara tahun lalu. Pada partai puncak nomor co-op, mereka mengalahkan tim Total Football dengan skor 2-0.

Selain nama-nama di atas, perjuangan para atlet Indonesia akan semakin berat karena para pesohor PES sudah memastikan ikut. Deretan penantang tersebut antara lain Fmestre12, HenrykinhO dan jagoan asal Jerman, S-Venom.

Lanjutkan Membaca ↓