Sukses


PES Ganti Nama Demi Membesarkan Turnamen Esports

Bola.com, Jakarta - Konami memutuskan melakukan perubahan terhadap varian esports mereka, yakni PES 2020. Mereka mentransformasi titel dengan menambahkan kata 'eFootball' pada bagian depan, sehingga permainan sepak bola ini disebut eFootball PES 2020.

Keputusan tersebut menjadi langkah maju bagi Konami. Maklum, beberapa waktu lalu, raksasa asal Jepang tersebut berjanji bakal memberikan beragam kejutan pada platform gim. Kini, para penggemar PES sudah bersiap merasakan hal berbeda pada produk terbaru Konami.

Brand Manager PES Eropa, Lennart Bobzien, menegaskan, pemilihan nama eFootball PES 2020 bakal dipakai selama 'kampanye'. Keputusan Konami mengganti nama seri bukan tanpa alasan. Semua itu berlatar hasrat tinggi Konami untuk semakin mengembangkan esports.

"Kami mengumumkan eFootball PES 2020, karena selaras dengan visi, yakni lebih fokus ke esports. Nantinya, akan ada kompetisi esport yang lebih besar," ucap tutur Bobzien.

Dia mengatakan, perubahan nama ini menegaskan komitmen, Konami akan fokus ke esports yang semakin membesar. Tidak hanya itu, Konami ingin menjangkau penggemar yang lebih luas, terutama di kawasan Eropa.

 

2 dari 2 halaman

Konami dan Manchester United

Pada sisi lain, Konami mengumumkan lisensi resmi klub Manchester United. Artinya, daftar seluruh tim utama dan stadion Old Trafford dapat menjadi pilihan para pemain eFootball PES 2020.

Konami menjadwalkan, PES 2020 akan meluncur pada 10 September 2019 dan hadir untuk platform PS4, Xbox One, dan PC. Versi demo gim ini akan rilis pada 30 Juli.

Sumber: PES, Liputan6

 

Video Populer

Foto Populer