Sukses


eFootball PES Kantongi Lisensi Juventus, EA Sports Merugi

Bola.com, Jakarta - EA Sports mengalami dampak buruk akibat kehilangan lisensi Juventus. Saham EA Sports turun sekitar 3,28 persen, setelah Juventus teken kontrak dengan Konami untuk gim baru mereka, yakni eFootball PES 2020. 

Menurut CNBC yang dikutip dari Daily Esports (18/7/2019), EA mengalami kerugian sebesar 820 juta USD (Rp 11 triliun).

EA Sports merupakan pengembang gim FIFA yang menjadi kompetitor utama dari eFootball PES.

Gim FIFA terkenal dengan permainan visual sepak bola dengan mode permainan offline dan online, serta gameplay yang sederhana dan paket kartu pemain yang menarik. Yang paling mengesankan dari FIFA adalah jumlah lisensi klub yang tersedia dalam permainan.

Sementara, PES tidak memiliki lisensi resmi untuk klub. PES mengubah nama klub-klub besar seperti Manchester United dan Real Madrid menjadi Man Red dan MD White pada permainan mereka.

PES kini berganti nama menjadi eFootball PES karena akan fokus pada pengembangan Esports ke depannya. Konami juga telah mengamankan Lisensi klub seperti Barcelona, Manchester United, Juventus dan Bayern Munchen.

Setelah lisensi Juventus pindah ke eFootball PESpada gim FIFA 20 nama Juventus akan diganti menjadi Piomonte Calcio.

Sumber : Daily Esports

2 dari 2 halaman

Berganti Nama di FIFA 20

EA Sports akan menganti nama Juventus menjadi Piomente Calcio pada gim FIFA 20. Keputusan ini diambil setelah Juventus menjalin kerjasama dengan Konami.

EA Sports telah merilis penjelasan terkait akhir kontrak kemitraan dengan Juventus pada situs resmi mereka.

Piomente Calcio akan menjadi tim baru dalam gim FIFA 20 dengan lencana dan kit khusus, career mode, dan EA SPORTS VOLTA Football. Para pemain Piomente Calcio tidak akan mengalami perubahan dan akan tetap menggunakan wajah asli dari para pemain.

FIFA 20 akan menampilkan koleksi lengkap klub dan liga yang mewakili The World Game ketika diluncurkan September 2019.

Perubahan nama klub dalam dunia konsol game sudah sering terjadi. Sebelum FIFA 20, PES pernah mengubah nama Manchester United dan Chelsea menjadi Man Red dan London FC karena masalah lisensi.

Video Populer

Foto Populer