Sukses


Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Terancam Tak Berating Tinggi di FIFA 20

Bola.com, Jakarta - Dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kemungkinan tidak lagi mendapat rating tertinggi di gim FIFA 20. EA Sports masih ragu dalam memberikan rating kepada Messi dan Ronaldo karena kedua pemain tersebut bermain untuk klub yang lisensinya dibeli Konami dan akan hadir di PES 2020.

Messi akan menjadi cover PES 2020, sedangkan Ronaldo akan muncul pada bagian depan edisi klubnya, Juventus.

Selain itu, ada yang beranggapan jika usia Ronaldo yang sudah menginjak 34 tahun dan Messi yang sekarang berumur 32 tahun juga menjadi alasan EA Sports tidak lagi memberikan rating tertinggi kepada dua pemain tersebut.

Beberapa pemain yang diprediksi mendapat rating tertinggi ialah Virgil van Dijk, Eden Hazard, Raheem Sterling, Alisson Becker, Sadio Mane, Mohamed Salah, Megan Rapinoe, dan Alex Morgan.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah menjadi pemain dengan rating tertinggi sejak FIFA 09. Namun, langkah besar yang dilakukan Konami membuat rencana EA buyar.

PES 2020 mendapatkan hak eksklusif untuk merek Juventus. Alhasil, FIFA 20 tidak bisa menggunakan identitas Juventus untuk nama, lambang klub, kit, dan stadion.

Untuk nama klub, Juventus akan berganti nama menjadi Piemonte Calcio di FIFA 20. Meskipun untuk rating pemain akan tetap sama.

Selain Juventus, beberapa klub elite eropa seperti Arsenal, Barcelona, Bayern Munchen dan Manchester United juga menjalin kesepakatan dengan PES 2020.

2 dari 2 halaman

Babak Baru Perang EA dan Konami

Electronic Arts dan Konami terus bersaing untuk mendapatkan peminat terbanyak untuk gim sepak bola. Persaingan mereka sudah berlangsung sejak era Winning Eleven dan FIFA di konsol PlayStation.

Setelah sempat berada dalam periode stagnan, Konami kini siap beradu kembali dengan EA. Sebagai permulaan, Konami mengubah titel gim. Mereka menambahkan eFootball PES 2020 untuk mengidentikan gim PES 2020 dengan Esports.

Video Populer

Foto Populer