5 Striker Kelas Wahid yang Mungkin Bakal Turun Rating di FIFA 20

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 29 Jul 2019, 16:00 WIB
Gonzalo Higuain

Bola.com, Jakarta- Musim 2018-2019 telah berakhir. Beberapa pemain tidak bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada timnya. Hal tersebut juga berpengaruh terhadap rating mereka dalam gim FIFA 20 yang akan rilis September 2019.

Satu di antara yang paling mendapat sorotan ialah posisi striker. Banyak striker kelas wahid, yang diangga[ tidak bisa memperlihatkan kualitasnya selama musim lalu.

Alhasil, tim yang dibelanya tak mendapatkan gelar apa pun. Meski, beberapa pemain bisa mendapatkan trofi, kontribusinya tetap bisa dibilang masih kurang dari kata memuaskan.

Mengacu pada hal itu, ada beberapa pemain, khususnya striker, yang diprediksi akan mendapatkan penurunan rating di FIFA 20. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir dari Sportskeeda.

2 of 6

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain kembali gagal mencatatkan penampilan impresif pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester, Minggu (10/2). Manchester City menang 6-0 atas Chelsea. (AFP/Paul Ellis)

Gonzalo Higuain bermain untuk AC Milan dan Chelsea musim lalu. Setengah musim pertama, Higuain bermain kurang apik bersama Rossoneri.

Pemain asal Argentina itu mencatatkan 22 penampilan dan hanya menyumbang delapan gol di semua ajang. Pada Januari 2019, Higuain memutuskan pindah ke Chelsea dengan status pinjaman.

Namun, Higuain lagi-lagi tak cemerlang bersama The Blues. Ia hanya menyumbang lima gol dari 17 laga.

Alhasil, Chelsea memutuskan tidak memperpanjang masa pinjaman sang pemain. Kondisi tersebut yang membuat Higuain diprediksi bakal turun rating di FIFA 20.

Rating Higuain saat ini berada di angka 88 di FIFA 19. EA Sports kemungkinan akan menurunkan ratingnya hingga 85 ataupun 84, lantaran banyak striker yang lebih baik darinya.

3 of 6

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann memutuskan hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Namun, banyak yang menganggap kualitas yang sekarang berbeda dengan dirinya, dua tahun lalu.

Griezmann saat ini memiliki rating 89 di FIFA 19. Mantan pemain Atletico Madrid itu kemungkinan akan mendapatkan rating 87 di FIFA 20.

Antoine Griezmann
Penampilan rambut Antoine Griezmann saat resmi diperkenalkan Barcelona sebagai penghuni baru Camp Nou pada 14 Juli 2019. (Foto by Lluis Gene / AFP)
4 of 6

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan satu di antara striker yang dianggap cukup mengalami penurunan performa. Pemain asal Belgia itu banyak kehilangan menit bermainnya musim lalu.

Pada bursa transfer musim panas ini Lukaku terus dikaitkan dengan Inter Milan. Namun, hal tersebut tampaknya tidak membuat rating Lukaku bertahan.

Lukaku memiliki nilai 87 di FIFA 19. Mantan pemain Chelsea itu kemungkinan akan mendapatkan rating 85 di FIFA 20.

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku disebut ingin meninggalkan Manchester United. (International Champions Cup/Suhaimi Abdullah)
5 of 6

Edinson Cavani

Edinson Cavani
Cara Edinson Cavani merayakan keberhasilan timnya meraih Coupe De La Ligue di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu (31/3/2018) waktu setempat. Cavani mencetak dua gol untuk PSG. (AP/Thibault Camus)

Edinson Cavani tidak mengalami musim yang buruk bersama Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi, penampilannya sudah tak seperti awal kariernya di PSG.

Cavani kalah bersinar dari Neymar dan Kylian Mbappe. Di FIFA 19, rating pemain asal Uruguay itu berada di angka 89.

EA Sports selaku pengembang gim FIFA kemungkinan akan menurunkan ratingnya menjadi 88 di FIFA 20 yang akan rilis pada September 2019.

6 of 6

Luis Suarez

Luis Suarez
Luis Suarez (Barcelona). (AP/Manu Fernandez)

Luis Suarez ikut membantu Barcelona merengkuh gelar La Liga musim lalu. Namun, sepanjang musim 2018-2019, Luis Suarez tidak bermain seperti musim-musim sebelumnya.

Barcelona harus tersingkir secara tragis dari Liverpool dalam ajang Liga Champions. Selain itu, El Barca juga harus kalah 2-1 dari Valencia di Final Copa Del Rey.

Di FIFA 19, Suarez merupakan striker terbaik ketiga dengan rating 91. Akan tetapi, EA Sports berpeluang menurunkan ratingnya hingga 89 atau bahkan 87 di FIFA 20.

Lanjutkan Membaca ↓