Sukses


FIFA19 Jadi Materi Utama Turnamen Merdeka Cup

Bola.com, Jakarta - Indonesia Virtual Pro League (IVPL) melakukan kolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan Merdeka Cup 2019. Ajang ini tergolong spesial, karena khusus memanggungkan nomor esports FIFA19.

Pihak panitia penyelenggara menyebut, pentas Merdeka Cup 2019 menjadi bagian dari perayaan hari ulang tahun ke-74 kemerdekan Republik Indonesia. Sementara itu, pilihan terhadap FIFA19 menjadi bukti esports sudah layak menjadi bagian dari momen istimewa tahunan bag masyarakat Tanah Air.

"Esports masih baru, termasuk FIFA19, sehingga masyarakat bisa melihat dan menikmati pertandingan sepak bola virtual, tidak hanya yang konvensional. Kita berharap Merdeka Cup 2019 berjalan sukses,” kata Gatot S. Dewa Broto, Sekretaris Kemenpora, beberapa waktu lalu.

CEO IVPL, Rizki Darmawan menganggap, keberadaan Merdeka Cup 2019 bisa menjadi sarana meningkatkan semangat anak-anak muda. Langkah ini menyasar kalangan muda yang memiliki passion pada dunia esports. "Terutama gim FIFA19 11vs11 di konsol PlayStation 4,” tegas Rizki.

Pihak panitia akan membuka slot registrasi sebanyak 32 tim FIFA 19 Pro Clubs. Menariknya, turnamen ini tidak hanya untuk tim asal Indonesia. Namun, tim asal Asia Tenggara (ASEAN) juga dipersilakan mengikuti turnamen ini.

 

2 dari 2 halaman

Cara Mendaftar

IVPL Merdeka Cup 2019 akan melangsungkan babak 32 besar pada 9 Agustus 2019 secara online. Setelah itu, babak 16 besar, hingga babak final, akan berlangsung pada 17 Agustus 2019. Venue pertandingan offline tersebut ada di Aula Kemenpora.

"Satu hal yang perlu dicatat adalah pendaftaran IVPL Merdeka Cup 2019 tidak dipungut biaya," sebut Rizki. Pendaftaran IVPL Merdeka Cup 2019 bisa langsung melalui situs resmi IVPL, dan peserta bisa menghubungi admin IVPL. Pendaftaran akan dibuka dari 22 Juli 2019 hingga 8 Agustus 2019.

Sumber: Liputan6

Video Populer

Foto Populer