Sukses


Terjual 100 Juta Unit, Ini Konsol Gim dengan Penjualan Tercepat di Dunia

Bola.com, Jakarta - Konsol andalan Sony, PlayStation 4 mendapat julukan anyar, yakni sebagai yang tercepat mencapai angka penjualan 100 juta unit. Sony mengungkapkan, dalam penutupan kuartal akhir tahun 2018, mereka sudah berhasil menjual 3,2 juta unit PS4.

Artinya, hingga akhir 2018, secara keseluruhan perusahaan sudah menjual 100 juta unit PS4. Pencapaian itu membuat PS4 menjadi konsol gim tercepat yang berhasil mencapai predikat istimewa itu.

PS4 membutuhkan waktu sekitar 5 tahun 7 bulan guna menyentuh angka 100 juta unit. Menurut Analis Senior Niko Partners, Daniel Ahmad, perolehan itu mengungguli PS2 dan Nintendo Wii.

Secara rinci, PS4 terjual sebanyak 50 juta dalam tiga tahun pertama rilis. Lalu, jumlah itu terus menurun mencapai 19 juta unit pada 2017 dan 17,8 juta (2018). Penjualan PS4 masih akan tumbuh meski sudah memasuki akhir siklus.

Hal itu tidak lepas dari kehadiran PS generasi terbaru yang belum dapat dipastikan kedatangannya. Sony sempat mengungkap keturunan anyar akan rilis pada tahun depan.

 

2 dari 2 halaman

Rencana PS5

Konsol yang diberi nama PS5 ini memiliki kemampuan grafis 8K, 3D audio, dan kompatibel dengan judul gim PS4. Terlepas dari kabar itu, Sony memastikan terus melakukan pengembangan terhadap PS5.

Indikasi mengenai jadwal rilis PS5 sudah mulai terungkap. Informasi tersebut berasal dari laporan keuangan akhir tahun Sony. Pada keterangan tersebut, Sony tidak akan merilis konsol anyar selama tahun fiskal 2019.

Menurut Sony, konsol PS5 akan memiliki peningkatan yang luar biasa dalam hal kecepatan prosesor, kualitas grafis, dan audio. So, silakan menunggu keberadaan PS5 di pasar dunia.

Sumber: CNET, Liputan6

Video Populer

Foto Populer