5 Pemain Barcelona yang Diprediksi Mendapat Kenaikan Rating di FIFA 20

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 02 Agu 2019, 16:30 WIB
Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona dalam beberapa musim terakhir selalu dipenuhi pemain-pemain berkelas dunia. Tak mengherankan banyak pemain El Barca akan mendapatkan rating tinggi di video game FIFA 20.

Musim lalu, tim besutan Ernesto Valverde hanya mendapat satu trofi dari kompetisi La Liga. Los Cules tersingkir dari Liverpool di semifinal Liga Champions dengan agregat 3-4. Selain itu, Barcelona juga kalah 1-2 dari Valnecia di final Copa del Rey.

Blaugrana dalam beberapa musim belakangan terlihat sangat bergantung pada Lionel Messi. Padahal Barcelona memiliki banyak potensi pemain yang bisa diandalkan.

Musim lalu beberapa pemain Barcelona bisa menunjukkan kualitas dan kerap masuk starting XI. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada ratingnya di gim FIFA 20 yang akan diluncurkan pada September 2019.

Mengacu pada hal itu, berikut 5 pemain Barcelona yang diprediksi mendapatkan kenaikan rating di FIFA 20, seperti dilansir dari Sportskeeda.

 

2 of 6

Clément Lenglet

Clement Lenglet, Barcelona
Pemain anyar Barcelona, Clement Lenglet. (Twitter/Barcelona)

Clément Lenglet menjadi satu di antara perekrutan terbaik Barcelona musim lalu. Awalnya Clément Lenglet hanya menjadi pemain pengganti Gerard Pique dan Samuel Umtiti.

Namun, perlahan Clément Lenglet kerap mengisi starting XI Blaugrana. Cedera Umtiti juga menjadi faktor Clément Lenglet sering dimainkan Ernesto Valverde.

Pemain asal Prancis itu bermain apik di jantung pertahanan dan sangat membantu Barcelona merengkuh gelar La Liga.

Di FIFA 19, Clément Lenglet mendapatkan rating 82. EA Sports kemungkinan memberinya nilai 84 hingga 85 di FIFA 20.

3 of 6

Arthur Melo

Arthur Melo
Arthur Melo (LLUIS GENE / AFP)

Barcelona mendatangkan Arthur Melo dengan banyak harapan. Pemain asal Brasil itu membayar kepercayaan yang diberikan El Barca dengan baik.

Arthur bermain konsisten di lini tengah Blaugrana. Dirinya juga cepat beradaptasi dengan permainan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.

Kedatangan Frankie de Jong tentunya akan membuat Arthur harus bekerja keras agar tetap menjadi kepercayaan Ernesto Valverde.

Arthur mempunyai nilai 82 di FIFA 19. Pemain berusia 22 tahun itu tentunya layak diberikan rating 84 di FIFA 20.

4 of 6

Riqui Puig

Riqui Puig
Riqui Puig (Josep LAGO / AFP)

Riqui Puig merupakan satu di antara jebolan La Masia terbaik. Banyak yang menganggap gelandang asal Spanyol itu layak menghuni skuat utama Barcelona musim depan.

Musim lalu, El Barca memberinya kesempatan bermain bersama skuat utama sebanyak tiga kali, yakni masing-masing di La Liga dua kali dan di ajang Copa del Rey sekali.

Pemain berusia 19 tahun itu mempunyai nilai 68 di FIFA 19. Riqui Puig ratingnya setidaknya harus ditingatkan menjadi 72 di FIFA 20.

5 of 6

Ousmane Dembele

Barcelona-Sevilla
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele. (AP Photo/Mosa'ab Elshamy)

Ousmane Dembele menjadi satu di antara pemain Barcelona yang banyak dikaitkan dengan beberapa klub Eropa di bursa transfer musim panas ini. Blaugrana juga ingin memakai uang penjualan Ousmane Dembele untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

EA Sports memberikan Ousmane Dembele nilai 82 di FIFA 19. Kemudian ratingnya naik menjadi 84 di FIFA 19 winter upgrade.

Perminan konsistennya membuat dirinya layak diberikan rating 85 di FIFA 20 yang akan dirilis September.

6 of 6

Jordi Alba

Jordi Alba
Bek Barcelona asal Spanyol, Jordi Alba. (AFP/Jose Jordan)

Jordi Alba merupakan satu di antara pemain belakang Barcelona yang penampilannya menonjol musim lalu. Jordi Alba banyak membantu pemain lain El Barca di lapangan.

Pemain asal Spanyol itu kerap melakukan overlap dan membantu Lionel Messi mencetak gol. Tak hanya baik ketika menyerang, Jordi Alba juga sangat baik ketika bertahan.

Jordi Alba mendapatkan rating 87 di FIFA 19. Penampilan apiknya musim lalu tentunya membuat Jordi Alba layak diberikan nilai 88 di FIFA 20.

Lanjutkan Membaca ↓