Sukses


PSSI Selenggarakan Turnamen Esports Berhadiah Total Rp50 Juta

Bola.com, Jakarta- Induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI, akan menggelar esports Tournament 2019 pada 24-25 Agustus 2019 di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta. Adapun gim yang dipertandingkan dalam ajang tersebut ialah FIFA 2019.

Kompetisi esports tersebut terdiri dari dua kategori, yakni Esports Tournament & non pro (slot terbatas). Penyelenggara turnamen menyediakan 128 slot kursi peserta dan terbuka untuk umum.

PSSI selaku penyelenggara turnamen tersebut menyiapkan total hadiah 50 juta untuk diperebutkan 128 peserta. 

Ajang esports tersebut rencananya akan menggunakan sistem gugur.

Turnamen yang kali pertama diselenggarakan PSSI itu merupakan bentuk apresiasi kepada beberapa klub Liga 1 yang sudah membentuk tim esports dan mengikuti berbagai kompetisi.

"PSSI berharap ini bisa jadi cikal bakal adanya kolaborasi lebih jauh antara semua pelaku E-Sports di Indonesia, untuk membentuk establishment e-Sports dalam sebuah manajemen pengelolaan kompetisi yang profesional & punya kontribusi bagi pengembangan talent & industri e-Sports Indonesia di waktu mendatang," ujar Marsal Masita, Deputi Sekretaris Jendral PSSI, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Untuk mengikuti kompetisi esports yang digelar PSSI, calon peserta wajib mengisi form yang tersedia di sini.

Sumber: PSSI

2 dari 2 halaman

Syarat dan Ketentuan Turnamen Esports Yang Digelar PSSI

1. Turnamen esports akan berlangsung pada tanggal 24-25 Agustus 2019 di Hall B Jakarta Convention Center pada event Football Expo 2019, jam 09.00 WIB.

2. Kompetisi ini terbuka untuk seluruh tingkatan usia.

3. Kompetisi ini boleh diikuti oleh semua pemain, baik yang telah tergabung dalam tim esports nasional maupun yang belum tergabung dalam tim esports.

4. Kompetisi ini akan diikuti oleh 128 peserta yang dipilih berdasarkan first come first serve.

5. Pendaftaran akan tetap dibuka hingga 21 Agustus 2019 untuk menyiapkan waiting list.

6. Kompetisi ini menggunakan sistem gugur (knock-out).Satu orang hanya bisa mendapatkan satu ID pendaftaran.

7. Setelah mengisi form pendaftaran, peserta wajib yang terpilih akan dikontak untuk membayar biaya registrasi sebesar Rp100 ribu ke rekening yang nantinya akan dikirimkan via email peserta yang terpilih.

8. Peserta akan mendapatkan merchandise dan starter kit yang nantinya wajib dipakai saat turnamen oleh peserta.

9. Peserta wajib mengirimkan bukti pembayaran ke alamat email esports@pssi.org serta membawa bukti pembayaran pada saat hari kompetisi untuk ditukarkan menjadi t-shirt dan merchandise.

10. Akan diambil juara 1, peringkat kedua dan ketiga, harapan 1, 2 dan 3 yang akan mendapatkan hadiah dengan total mencapai Rp50 juta.

11. Keputusan dan ketentuan penyelenggara terkait kompetisi ini bersifat final dan mutlak.

Video Populer

Foto Populer