5 Pemain Manchester City yang Diprediksi Bakal Turun Rating di Gim FIFA 20

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 05 Agu 2019, 15:00 WIB
Manchester City

Bola.com, Jakarta- Manchester City merupakan satu di antara klub Premier League yang memiliki banyak pemain bintang. Namun, banyak faktor yang membuat beberapa pemain The Citizens kurang bersinar musim lalu. Hal tersebut akan berimbas terhadap penilaian di video game FIFA 20.

Pemain seperti Kevin de Bruyne dan Benjamin Mendy harus banyak kehilangan menit bermainnya karena cedera pada musim lalu. Namun, hal tersebut tak lantas membuat penampilan tim asuhan Pep Guardiola itu menurun.

Manchester City tetap tampil memukau musim lalu. The Citizens bahkan sukses menyabet tiga gelar domestik dan mencapai perempatfinal Liga Champions 2019.

Meski begitu, tak bisa dimungkiri jika beberapa pemain Manchester City mengalami penurunan performa di FIFA 20.

Berikut lima pemain Manchester City yang kemungkinan mendapatkan penurunan rating di FIFA 20, seperti dilansir dari Sportskeeda.

2 of 6

Benjamin Mendy

Benjamin Mendy
Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (AFP/Oli Scarff)

Saat bermain untuk AS Monaco, Benjamin Mendy dianggap sebagai satu di antara bek kiri terbaik di dunia. Namun, setelah bergabung dengan Manchester City, pemain asal Prancis itu kerap menderita cedera.

Selama dua musim di Etihad Stadium, Benjamin Mendy hanya mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi.

Kondisi tersebut kabarnya membuat pelatih Manchester City, Pep Gaurdiola, ingin segera menjualnya. Pasalnya, Pep Guardiola menginginkan bek yang siap sepanjang musim, bukan pemain yang kerap menderita cedera.

Benjamin Mendy mendapatkan nilai 81 di FIFA 19. Pemain berusia 25 tahun itu diprediksi bakal mengalami penurunan rating menjadi 80 di FIFA 20.

3 of 6

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus
Striker Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (4/8). City menang 1-1 (5-4) atas Liverpool. (AFP/Adrian Dennis)

Manchester City mengontrak Gabriel Jesus untuk menjadi pesaing Sergio Aguero di lini depan. Sergio Aguero justru mengalami banyak perkembangan, sementara Gabriel Jesus belum bisa memenuhi harapan.

Total torehan gol Gabriel Jesus musim lalu masih kalah dengan Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu bisa menyumbang 32 gol, sedangkan Gabriel Jesus hanya mengemas 21 gol.

Gabriel Jesus sempat dikabarkan akan pergi musim panas ini. Akan tetapi, belum datangnya pemain muda yang sepadan memungkinkan Gabriel Jesus akan bertahan musim depan.

Gabriel Jesus memiliki rating 83 di FIFA 19. EA Sports kemungkinan akan menurunkan nilainya menjadi 82 di FIFA 20.

4 of 6

Leroy Sane

Leroy Sane
Leroy Sane (Manchester City/Jerman). (AFP/Oli Scarff)

Leroy Sane merupakan pemain yang mendapatkan imbas dari cemerlangnya permainan Bernardo Silva. Banyak yang menganggap Bernardo Silva berada di puncak permainannya musim lalu.

Pemain asal Portugal itu kerap menjadi andalan Pep Guardiola. Alhasil, Leroy hanya menjadi pelapis di skuat Manchester City.

Selain itu, Pep Guardiola juga lebih memilih Raheem Sterling karena pemain Timnas Inggris itu mencetak lebih banyak gol. Pada bursa transfer musim panas ini, Leroy Sane sering dikaitkan dengan Bayern Munchen, namun kepindahannya ke Bundesliga urung terealisasi.

Leroy Sane saat ini mempunyai rating 86 di FIFA 19. Nilainya bisa turun menjadi 85 di FIFA 20 yang akan rilis September mendatang.

5 of 6

Nicolas Otamendi

Nicolas Otamendi
Nicolas Otamendi (Manchester City). (AFP/Oli Scarff)

Karier Nicolas Otamendi di Manchester City kemungkinan segera berakhir. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, ingin menjadikan Keyle Walker dan Aymeric Laporte sebagai bek tengah The Citizens.

Hal tersebut membuat Otamendi hanya menjadi pilihan keempat Pep Guardiola setelah John Stones. Meski, pemain asal Argentina itu akan memperjuangkan tempat di staring XI Manchester City.

Nicolas Otamendi mendapatkan nilai 86 di FIFA 19. Pemain berusia 31 tahun itu dianggap layak mendapatkan rating 84 di FIFA 20.

6 of 6

Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne
Kevin de Bruyne (Manchester City). (AFP/Oli Scarff)

Manchester City menjadikan Kevin de Bruyne sebagai pemain utama musim lalu. Namun, pemain asal Belgia itu banyak kehilangan menit bermainnya karena cedera.

Meski, absennya Kevin de Bruyne tidak memengaruhi performa Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola itu sukses meraih treble domestik musim lalu.

Kevin de Bruyne memiliki rating 91 di FIFA 19. Pemain berusia 28 tahun itu diprediksi tidak akan memiliki peringkat yang sama di FIFA 20.

Pasalnya, FIFA 20 kemungkinan tidak akan memberikan rating di atas 90 untuk banyak pemain. Kevin de Bruyne diperkirakan mendapat nilai 90 ataupun 89 di FIFA 20.

Lanjutkan Membaca ↓