5 Pemain Manchester United yang Mungkin Mendapatkan Penurunan Rating di FIFA 20

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 06 Agu 2019, 17:15 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Arsenal. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Bola.com, Jakarta- Manchester United menjalani musim 2018-2019 dengan buruk. Beberapa pemain bintang Setan Merah bermain di bawah performa terbaiknya. Hal tersebut tentunya bisa berpengaruh terhadap ratingnya di video game FIFA 20.

Musim lalu, Manchester United hanya menempati peringkat keenam klasemen akhir Premier League. Alhasil, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Selain itu, torehan Manchester United bisa dibilang menjadi yang terburuk di antara anggota 'Big Six' lainnya. Setan Merah tidak memenangkan satu gelar pun musim lalu.

Berbeda dengan Manchester City, Liverpool dan Chelsea yang sukses meraih gelar. Sementara dua tim lainnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal berhasil melaju ke partai final pentas tertinggi Benua Biru.

Padahal kualitas pemain Setan Merah tak jauh berbeda dengan kelima klub Premier League tersebut. Berikut Bola.com rangkum 5 pemain Manchester United yang pantas mendapatkan penurunan rating di FIFA 20, seperti dilansir dari Sportskeeda.

2 of 6

Paul Pogba

Paul Pogba
Gelandang MU, Paul Pogba. (AP Photo/Rui Vieira)

Paul Pogba tidak menjalani musim terbainya musim lalu. Pemain asal Prancis itu kerap melakukan kesalahan seperti lambat dalam memberikan umpan dan buruk saat melakukan serang balik.

Pogba juga harus mendapatkan cibiran dari fan Manchester United. Pogba pun mengungkapkan jika dirinya ingin mencari tantangan baru di luar Manchester United.

Pemain berusia 26 itu sering dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus. Namun, kepindahan Paul Pogba ke salah satu tim tersebut urung terealisasi.

Paul Pogba mempunyai nilai 88 di FIFA 19. Performanya musim lalu sudah cukup bagi EA Sports untuk menurunkan ratingnya.

EA Sports kemungkinan akan menurunkan nilainya hingga 86 di FIFA 20 yang akan rilis September mendatang.

3 of 6

Alexis Sanchez

Pesepakbola Gaji Tertinggi
8. Alexis Sanchez (Manchester United) - 2 juta pound (Rp 36,1 miliar). (AFP/ Ian Kington)

Alexis Sanchez tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap performa Manchester United musim lalu. Pemain asal Chili itu bisa dibilang gagal total.

Musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu hanya mencetak dua gol dari 27 pertandingan yang dijalaninya. Padahal, saat berseragam Arsenal Alexis Sanchez mampu membukukan 80 gol dari 166 penampilannya.

Pada gim FIFA 19, Alexis Sanchez memiliki nilai 87. Pemain sayap Setan Merah itu raingnya kemungkinan akan turun menjadi 84 atau 83 di FIFA 20.

4 of 6

Nemanja Matic

Manchester United, Chelsea, Piala FA 2018
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Manchester United merasa senang ketika bisa merekrut Nemanja Matic dari Chelsea. Pemain asal Serbia diharapkan mempu membantu Paul Pogba di lini tengah.

Namun, beberapa bulan kemudian Setan Merah menyadari mengapa Chelsea dengan mudah melepasnya ke Old Trafford. Selain itu, Matic dianggap tidak cocok dengan strategi Ole Gunnar Solskajaer.

Solskjaer lebih memilih Scott McTominay ketimbang Nemanja Matic musim lalu. Alhasil, performanya terus menurun.

Nemanja Matic memiliki nilai 86 di FIFA 19. Ratingnya kemungkinan akan turun menjadi 84 atau 83 di FIFA 20.

5 of 6

Romelu Lukaku

Empat Pemain Selamatkan Mourinho
1. Romelu Lukaku - Lukaku masih belum menunjukan konsistensi bermain sejak ditangani Mourinho. Namun Lukaku berpotensi tampil trengginas jika menemukan pola permainan terbaik di skuad Mou. (AFP/Oli Scarff)

Romelu Lukaku merupakan satu di antara striker yang mengalami banyak penurunan performa. Pemain asal Belgia itu banyak kehilangan menit bermainnya musim lalu.

Pada bursa transfer musim panas ini Lukaku terus dikaitkan dengan Inter Milan. Namun, hal tersebut tampaknya tidak membuat rating Lukaku bertahan.

Romelu Lukaku memiliki nilai 87 di FIFA 19. Mantan pemain Chelsea itu kemungkinan akan mendapatkan rating 85 di FIFA 20.

6 of 6

David de Gea

Manchester United Vs Manchester City
Kiper Manchester United, David de Gea, tampak lesu usai ditaklukkan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Musim lalu, David de Gea bermain kurang apik dalam mengawal gawang Manchester United. Dia beberapa kali melakukan blunder yang merugikan The Red Devils.

Selain itu, De Gea juga gagal membawa Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan. Manchester United hanya finish di posisi keenam klasemen akhir Premier League 2018-2019.

Meskipun begitu, penjaga gawal asal Spanyol itu masih menjadi satu di antara kiper terbaik di dunia. Tim Setan Merah masih membutuhkan jasanya untuk beberapa musim ke depan.

Rating David de Gea mungkin akan turun dari 91 menjadi 90 hingga 88 di FIFA 20.

Lanjutkan Membaca ↓
7 Bintang Hollywood yang Mahir Bermain Golf