Tak Diunggulkan, MoAuba Juarai FIFA eWorld Cup 2019

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 06 Agu 2019, 17:00 WIB
eSports

Bola.com, Jakarta- Mohammed 'MoAuba' Harkous berhasil menjuarai FIFA eWorld Cup 2019 yang diselenggarakan pada 2-4 Agustus 2019 di 02 Arena, London. Pada partai puncak, MoAuba mengalahkan juara bertahan dari Arab Saudi, Mosaad 'Msdossary' Aldossary.

MoAuba berhak mendapatkan Rp 3,5 miliar setelah menyingkirkan 31 pemain lain dalam ajang tersebut. MoAuba pun tak menyangka bisa menjadi yang terbaik.

"Ini gila, saya tidak percaya. Saya punya braket yang keras tapi bisa mengalahkan mereka semua," kata MoAuba seperti dilansir dari BBC.

Seperti diketahui, MoAuba bukanlah peserta yang diunggulkan. Namun, MaAuba berhasil mengalahkan tiga pemain PS4 terbaik sebelum tampil di final.

Saat Grand Final, MoAuba bermain imbang 1-1 ketika menggunakan konsol Xbox One. Namun, MoAuba berhasil menang 2-1 atas Msdossary saat memakai perangkat PS4.

Pada ajang tersebut, pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha hadir untuk menyerahkan trofi. Selain Zaha, mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov juga hadir pada FIFA eWorld Cup 2019.

Sumber: BBC

 

2 of 2

Format Turnamen FIFA eWorld Cup 2019

32 pemain akan dibagi menjadi empat untuk bermain di dua platform, Xbox One dan PS4. Itu artinya masing-masing konsol akan diisi 16 pemain.

Bagi yang mendapat Xbox tidak boleh bermain menggunakan perangkat PS4, begitu juga sebaliknya. Empat pemain teratas masing-masing grup akan lanjut ke partai 16 besar.

Pemain Xbox One dan PS4 yang tersisa memainkan dua platform tersebut di final.

Lanjutkan Membaca ↓