6 Hal Yang Membuat PUBG Mobile Lite Mudah Dimainkan

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Agu 2019, 21:25 WIB
UAZ PUBG Mobile Dubai

Bola.com, Jakarta - PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile merealisasikan janji mengenalkan lini terbaru mereka, yakni lite. Yup, PUBG Mobile Lite telah hadir di Indonesia, dan siap menyapa para penggemar gim bergenre battle royale game tersebut.

Varian PUBG Mobile Lite tersebut hadir di pasar Indonesia melalui Google Play Store. Berkat kehadiran versi lite ini, pengembang PUBG Mobile ingin menjangkau lebih banyak perangkat.

Sesuai namanya, versi Lite ini hadir guna mengoptimalkan pengalaman bermain di smartphone dengan kapasitas RAM kecil. Model tersebut menggunakan sarana Unreal Engine 4. Walhasil, pengembang menawarkan pengalaman bermain yang tidak jauh berbeda dari versi standar.

Pada keterangan resmi, PUBG Mobile Lite menampilkan peta yang lebih kecil dengan kapasitas 60 pemain. Satu yang pasti, efek dari 60 pemain tersebut membuat durasi permainan dapat berlangsung 10 menit lebih cepat.

Pengembang PUBG Mobile Lite sadar, gim ini bakal beroperasi pada segmen ponsel pintar dengan varian entry level. Walhasil, kapasitas berukuran 400 MB bakal membuat player tak perlu khawatir jika memiliki RAM kurang dari 2 GB. Gim versi terjangkau ini juga hadir dengan sejumlah fitur dan senjata baru.

Sama seperti PUBG Mobile, gim PUBG Mobile Lite dengan cepat menjadi satu di antara aplikasi paling populer di Google Play Store. Data menyebut, aplikasi PUBG Mobile Lite kini elah diunduh lebih dari 10 juta.

 

2 of 3

Mendapat Perhatian

PUBG Mobile Dubai 2018
Para pengunjung sedang menikmati peran sebagai realitay soldier dalam PUBG Mobile. (Bola.com / Nurfahmi Budi)

Pihak PUBG mengatakan, PUBG Mobile Lite berhasil mendapatkan perhatian dengan menjadi sebuah aplikasi nomor satu di Google Play Store. "Dan kami terkejut, karena semua itu terjadi dalam rentang waktu tiga hari setelah dirilis," sebutnya.

Pengembang PUBG menyebut semua itu tidak mengejutkan. Gim PUBG Mobile Lite mendapat sentuhan perkembangan berkat pengunaan teknologi Unreal Engine 4 sehingga kompatibel dengan berbagai perangkat, termasuk perangkat yang RAM-nya kecil.

 

3 of 3

6 Fakta

PUBG
Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Berikut ini beberpaa fitur dan senjata baru yang hadir di PUBG Mobile Lite:

1. Enhanced Aim Assist: fitur bantu bidik baru yang tampil lebih sederhana dan berguna saat bermain di lokasi dengan jaringan yang lemah.

2. Upgrade to Winner Pass: Winner Pass merupakan fitur yang menggantikan Royale Pass dengan kemampuan mendapatkan hadiah lebih cepat.

3. Bullet Trail Adjustment: Gim ini menampilkan peningkatan kecepatan untuk digunakan saat berada dalam jaringan yang lemah.

4. Weapon Recoil Suppresion: Fitur ini memfasilitasi kontrol permainan saat berada di jaringan yang lemah.

5. Extended Time to Kill: Dalam gim ini, ada fitur yang meningkatkan waktu menyerang untuk membuat permainan menjadi lebih seru.

6. Location Display: Peta lokasi PUBG Mobile Lite akan tampil lebih minimalis dan sederhana untuk meningkatkan kecepatan saat bertarung.

Sumber: PUBG Mobile, Liputan6

Lanjutkan Membaca ↓