2 Pesaing Utama Timnas Mobile Legends di Cabang Esports SEA Games 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Agu 2019, 22:02 WIB
Mobil Legends Bang Bang All Star 2019

Bola.com, Jakarta - Proses pembentukan Timnas Indonesia Mobile Legends menuju SEA Games 2019 terus mengerucut. Langkah awal sudah terealisasi, yakni pembentukan panitia kerja (panja) Timnas Mobile Legends.

Keberadaan panja tersebut memiliki tugas tak mudah. Mereka bakal membentuk timnas Mobile Legends. Satu di antara masalah besar adalah menyatukan bintang-bintang papan atas Mobile Legends tanah air.

Hal tersebut menjadi langkah krusial, karena persaingan di nomor Mobile Legends bakal ketat. Menurut anggota panja Timnas Mobile Legends Indonesia, Andrian Pauline, tim Merah Putih akan mewaspadai dua musuh utama, yakni Filipina dan Vietnam.

Menurutnya, Filipina dan Vietnam memiliki komposisi individu yang memiliki 'rating' tinggi. Setidaknya, hal itu bisa terlihat dari leaderboard di kawasan Asia Tenggara.

Andrian menyatakan, dua negara tersebut sudah menegaskan tak ingin sekadar menjadi penghibur di SEA Games 2019. "Mereka sudah mengirim sinyal memersiapkan tim secara matang, dan itu harus kita waspadai," tegas pria yang juta CEO Tim RRQ tersebut.

Potensi pemain Mobile Legends yang besar mendapat pengakuan dari sang pelatih, Jeremy Yulianto. Menurutnya, deretan pemain Mobile Legends Indonesia menjadi satu di antara yang terbaik di regional, tapi bukan berarti tanpa ada hambatan.

 

2 of 3

Proses Adaptasi

Mobil Legends Bang Bang All Star 2019
Tim All star Magic Academy bersiap menghadapi tim Moniyan pada Mobile Legends Bang Bang: All Star 2019 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7). MLBB All Star Team dibagi menjadi 4 tim yang dipimpin pemain Onic eSports. (Bola.com/Yoppy Renato)

"Satu yang perlu diingat, mereka merupakan pemain individu, sehingga butuh adaptasi ketika bermain bersama. Jadi, harus dimulai dari awal. Namun, dengan modal ini, kami yakni bisa meraih medali emas," sebut Jeremy.

Jeremy akan berupaya mengajak para pemain untuk menekan ego masing-masing. Dia akan memersiapkan mereka guna membentuk mental tim yang lebih profesional, termasuk dari segi kemampuan hingga sikap dalam tim.

Seperti diketahui, Tim Panitia Kerja Tim Nasional Mobile Legends SEA Games 2019 mengumumkan nama pelatih tim Indonesia. Jeremy Yulianto menjadi sosok yang memiliki kapasitas mumpuni. Sementara itu, Afrindo Valentino berstatus asisten pelatih.

Setelah pelatih terpilih, tim panja akan melakukan seleksi terhadap 40 pemain. Nantinya, akan dilakukan penyaringan menjadi 10 pemain, sebelum akhirnya dipilih tujuh pemain sebagai anggota tim wakil Indonesia.

 

3 of 3

Sumbangsih Emas

Mobil Legends Bang Bang All Star 2019
Udil Onic eSports, merayakan kemenangan tim All Star Moniyan pada Mobile Legends Bang Bang: All Star 2019 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7). MLBB All Star Team dibagi menjadi 4 tim yang dipimpin pemain Onic eSports. (Bola.com/Yoppy Renato)

Andrian Pauline menuturkan, pihaknya yakin dari cabang Mobile Legends para pemain dapat menyumbang emas. "Harus yakin cabang Mobile Legends dapat memperoleh emas. Saya juga yakin timnas Mobile Legends dapat berbicara banyak," tuturnya.

Di atas kertas, kemampuan timnas Mobile Legends memang disebut akan dihuni sejumlah pemain bintang. Hal itu tidak lepas dari performa tim esports profesional Mobile Legends di kancah internasional.

Sumber: Liputan6

 

Lanjutkan Membaca ↓