Tak Diperhitungkan, Gamer Asal Pakistan Juarai Turnamen Tekken 7 Evolution Championship Series 2019

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 08 Agu 2019, 23:00 WIB
eSports

Bola.com, Jakarta- Gamer asal Pakistan, Arslan "Ash" Siddiqui, memenangkan turnamen Tekken 7 Evolution Championship Series (EVO) 2019 pada 4 Agustus 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat. Di partai puncak Arslan Ash mengalahkan gamer asal Korea Selatan, Jae-Min 'Knee' Bae.

Berkat kemenangan tersebut Arslan Ash berhak mendapatkan hadiah 14 ribu dolar AS atau setara Rp200 juta. Penghargaan itu semakin spesial lantaran dirinya bukanlah pemain yang diperhitungkan pada pentas Tekken 7 Evolution Championship Series 2019.

Arslan Ash juga berasal dari negara yang tidak terlalu bersinar di dunia gim. Setahun lalu, Arslan Ash bukanlah pemain yang dikenal banyak orang. Tetapi, sekarang dirinya menjelma menjadi pemain Tekken 7 terbaik di dunia.

Arslan Ash mulai bermain gim saat berumur 11 tahun. Namun, dia baru mulai mengikuti turnamen dunia pada 2018.

Pada awal kariernya di dunia gim, Arslan Ash dikenal karena bermain The King of Fighters. Bahkan, ia diakui sebagai pemain terbaik dari Pakistan dan peringkat Nomor 1 di Tekken Tag Tournament 2 dan The King of Fighters XIII.

Dia sendirian mengalahkan kompetisi regional di OUG Tournament 2018 untuk lolos ke Final The King of Fighters XIV.

Komunitas gim Tekken dikejutkan dengan permainan menakjubkan Arslan Ash. Dulu Arslan Ash berhasil mengalahkan pemain Tekken terkenal seperti Knee, Chanel, Book, Cherryberrymango, LowHigh, Jimmyjtran, dan AK.

Sekadar Informasi, selain gim Tekken 7, pada turnamen EVO 2019 juga mempertandingan sembilan gim lain seperti, Street Fighter Arcade Edition, Super Smash Bros Ultimate, Mortal Kombat 11, Soul Calibur VI, Under Night In-Birth Exe:Late[st], Dragon Ball Z, BlazBlue Cross Tag Battle, and Samurai Shodown.

Sumber: geo.tv

2 of 2

Berikut Ini Video tentang Gaji Pemain Esports

Lanjutkan Membaca ↓