4 Gim Online Berbahaya yang Harus Dihindari

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 09 Agu 2019, 22:30 WIB
Yandere Simulator, Game Simulasi Bunuh Diri Kontroversial

Bola.com, Jakarta - Banyak orang bermain gim online mapun offline untuk mengisi waktu senggang pada sela-sela kesibukan. Semakin seru apabila gim tersebut dimainkan bersama rekan-rekan sejawat untuk menyelesaikan suatu misi.

Beberapa genre gim yang sering dimainkan ialah battle royale, simulasi, RPG, action-adventure dan lain-lain. Namun, ada beberapa gim online yang bisa membahayakan penggunanya.

Berikut empat gim online yang dianggap berbahaya dan harus dihindari.

Pertama Blue Whale. Gim tersebut merupakan gim bunuh diri yang tidak menyenangkan. Gamer dituntut untuk melakukan aksi nekat yang bisa menantang maut.

Banyak remaja yang secara psikologis sudah tidak stabil karena bermain gim tersebut. Namun, gim tersebut sangat umum di Rusia.

Pengembang gim yang bernama Philipp Budeikin sedang berada di penjara. Meskipun demikian, banyak yang masih menjadi korban dari hari ke hari. Jadi, Anda diharapkan bisa menghindari permainan tersebut.

Gim kedua ialah Fire Fairy. Gim online tersebut ditargetkan untuk anak-anak. Permainan ini menuntut seseorang untuk menyalakan kompor gas saat tengah malam (ketika seluruh lingkungan tertidur) dan kemudian kembali tidur.

 

Sumber: Techhx.

2 of 2

Bunuh Diri dan Melukai Diri

Gim selanjutnya ialah Cinnamon Challenge. Gim online tersebut merupakan gim bunuh diri yang paling ngetren di Amerika Serikat. Cinnamon Challenge telah menyebabkan darurat kesehatan nasional selama beberapa bulan terakhir.

Cinnamon Challenge menantang gamer untuk menelan sesendok bumbu kayu manis selama 60 detik tanpa mengambil air. Namun, banyak yang tidak tahu jika hal tersebut bisa menciptakan reaksi kimia, yang dapat mengakibatkan kerusakan paru-paru.

Gim terakhir ialah Five-Finger Fillet. Cara kerja gim tersebut ialah memegang pisau kemudian menusuk-nusukan di antara jari-jari Anda tanpa terkena. 

Demikian penjelasan mengenai empat gim online yang dianggap berbahaya untuk dimainkan. Semoga bermanfaat.

Lanjutkan Membaca ↓