Pelatnas Mobile Legends: Bang - Bang untuk SEA Games 2019 Resmi Dimulai

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 16 Agu 2019, 15:30 WIB
SEA Games 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatnas cabang olahraga Esports untuk SEA Games 2019 resmi dimulai. Bertempat di Golden Tulip, Surabaya divisi Mobile Legends Bang - Bang memulai pemusatan latihan sejak Kamis (15/8/2019).

Pelatnas divisi Mobile Legends diikuti 40 peserta yang akan disaring menjadi 10 orang. Peserta yang masuk pelatnas Mobile Legends terbagi menjadi tiga jalur yakni, Piala Presiden, MPL Season 3, IENC 2019, dan IEL University Series.

Di Piala Presiden ada tiga slot yang diisi ONIC, Louvre, dan RRQ. Dari MPL Season 3 diisi ONIC dan Louvre, IENC 2019 diisi Evos Esports dan di IEL University Series ada Binus University.

Berhubung Louvre divisi Mobile Legends dibubarkan, kini menggunakan nama tim yang menaungi pemain eks Louvre yakni Genflix Aerowolf. Sebanyak 10 orang yang telah tersaring akan dibagi menjadi dua tim, yakni Indonesia A dan Indonesia B.

Kesepuluh pemain yang terbagi dalam Indonesia A dan Indonesia B akan berkompetisi pada Independence Cup yang berlangsung 17-18 Agustus 2019. Setelah Independence Cup akan dipilih tujuh orang yang akan menjadi skuat timnas Mobile Legends untuk Sea Games 2019.

2 of 2

Target Emas

Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019
Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019.

Panja Timnas Mobile Legends Indonesia, Andrian Pauline, mengaku yakin dari cabang Mobile Legends para pemain dapat menyumbang emas. "Harus yakin cabang Mobile Legends dapat memperoleh emas. Saya juga yakin timnas Mobile Legends dapat berbicara banyak," tuturnya, beberapa waktu lalu. 

Di atas kertas, Timnas Mobile Legends memang mumpuni karena dihuni sejumlah pemain bintang. Hal itu tidak lepas dari performa tim esports profesional Mobile Legends di kancah internasional.

Bahkan dalam MSC 2019 terjadi All Indonesia Finals yang mempertemukan Onic Esports dan Louvre Esports. Sementara pada turnamen Clash of Champions Mobile Legends Bang Bang di Singapura, tim dari Indonesia berhasil menjadi juara yang diwakili oleh RRQ

Lanjutkan Membaca ↓