Ajang Audisi Esports First Warriors Sediakan Hadiah Rp1,3 Miliar

Oleh Nurfahmi Budi pada 23 Agu 2019, 09:57 WIB
Konferensi Pers First Warriors

Bola.com, Jakarta - Ekosistem esports di Indonesia yang semakin terbentuk memberi kesempatan terbuka untuk siapapun berkontribusi. Satu di antara komitmen tersebut terlihat dari keputusan manajemen PT Link Net Tbk, melalui brand First Media.

Penyedia layanan televisi kabel berlangganan tersebut memutuskan terjun ke industri esports. Mereka menyelenggarakan program spesial, First Warriors. Acara ini merupakan ajang audisi bagi para penggemar esports yang ingin menapak karier ke jenjang profesional.

Menurut Deputy Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk, Victor Indajang, program ini menjadi yang pertama di Indonesia dalam pencarian bakat atlet esports. Pihak penyelenggara First Warriors sudah menyiapkan total hadiah Rp1,3 miliar.

Guna merealisasikan First Warriors, kubu First Media tak sendiri. Mereka bekerja sama dengan beberapa pihak lain yang memiliki kesamaan visi, yakni mencari talenta-talenta esports Tanah Air.

Victor Indajang menegaskan, keputusan First Media menggelar program First Warriors tak serta merta muncul. Latar belakang terkuat adalah merealisasikan sekaligus meneruskan komitmen membangun ekosistem esports di Indonesia.

 

2 of 3

Pilih Free Fire

Free Fire
Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Bagi para pecinta esports di Indonesia, PT Link Net bukan pemain baru di ranah esports. Beberapa aktivitas olah raga virtual telah menjadi bagian dari 'kehidupan' lini induk First Media tersebut, seperti penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2019.

"Artinya, First Warriors ini menjadi bagian dari inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia esports di Indonesia," tegas Victor Indajang.

Seperti diketahui, maraknya atlet-atlet esports tak lepas dari perkembangan cabang ini yang semakin cepat. Data Newzoo’s 2019 Global Games Market Report mengungkapkan, industri esports bakal bertumbuh. Segmen gim mobile, melalui ponsel pintar dan tablet, menjadi penyumbang terbesar pada 2019, yakni mencapai angka 68,5 miliar dolar AS.

Pertumbuhan yang semakin bergerak positif membuat pangsa pasar industri esports mendapat berkah. Newzoo memrediksi, pada 2022, gim mobile akan menghasilkan pendapat di angka 95,4 miliar dolar AS.

Pada edisi perdana First Warriors, nomor yang akan menjadi pembuka adalah Free Fire. Menurut Content & eSports Director PT Link Net Tbk. Ferliana Suminto, pemilihan terhadap Free Fire berlatar fakta hasil survei sebagai satu di antara nomor populer saat ini, selain PUBG Mobile dan Mobile Legends.

"Oleh karena itu kami bermitra dengan Garena. Kami berharap melalui ajang ini akan melahirkan atlet esports berbakat yang bisa merangsek ke jenjang dunia guna mewakili nama Indonesia," sebut Ferliana Suminto.

 

3 of 3

Layanan Lain

Free Fire
Free Fire. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Guna menyokong 'pergerakan' First Warriors, First Media memberi beberapa kemudahan bagi mereka yang ingin menikmati sajian esports. Satu yang menjadi andalan adalah keberadaan POP Game Xpert, yang khusus bagi para gamer.

Layanan ini memiliki model high speed unlimited broadband, high end game router, dan best quality channels. "Ada juga channel khusus yang menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan eSports," ungkap Ferliana.

Lanjutkan Membaca ↓