Sukses


6 Kota Yang Menjadi Lokasi Audisi Atlet Esports First Warriors

Bola.com, Jakarta - Program First Warriors menjadi wahana baru bagi para penggemar esports di Indonesia. Asa menjadi atlet esports profesional terbuka lebar setelah event tersebut bakal membuka lokasi audisi di enam kota.

Audisi atlet esports bertajuk First Warriors akan berlangsung di enam kota besar, yakni Medan, Batam, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta. Nama area terakhir sekaligus menjadi lokasi fase grand final guna mencari sang pemenang.

Audisi Firts Warriors memiliki model kompetisi offline dan online. Merujuk pada nomor perdana, yakni Free Fire, dua sistem tersebut bakal menyedot atensi publik, terutama bagi penggila genre battle royale game.

Medan menjadi tuan rumah pertama audisi First Warriors pada Minggu (15/9/2019), yang akan berlangsung dii Sun Plaza. Setelah itu, giliran Surabaya di Galaxy Mall (22/9/2019), Bandung di Istana Plaza (29/9/2019) dan Jakarta di Lippo Mall Puri (6/10/2019).

Khusus audisi online akan berlangsung perdana di kota Batam pada 9 - 13 September 2019. Setelah itu Semarang (16 - 20 September 2019), serta audisi finalis akan berada di venut High Ground Cafe, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada 15 - 26 Oktober 2019.

Babak grand final First Warriors akan berlangsung di Jakarta, Minggu (27/10/2019). Venue yang menjadi 'kehormatan' menggelar fase ini adalah Mall Taman Anggrek. Pada periode puncak, beberapa juri ternama akan hadir, seperti SKYLA, KaptenLiong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo).

 

2 dari 2 halaman

Sistem Karantina

Menurut Deputy Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk, Victor Indajang, ajang First Warriors akan mendapat atensi dari peserta yang berjumlah 15 ribu. Walhasil, jumlah pertandingan akan menyentuh lebih dari 100 gim.

"Saya percaya First Warriors akan semakin meningkatkan ekosistem esports yang sudah ada selama ini di Indonesia. Audiensi ini punya banyak keunggulan, dan kami berharap bisa menelurkan para talenta atlet esports yang nantinya bisa berbicara di kancah internasional," jelas Victor.

Satu di antara benefit komparatif yang bakal dinikmati para peserta, terutama yang berhasil menjadi finalis, adalah pelatihan di luar teknis. "Setelah fase kualifikasi ada karantina finalis. Pada area ini, para pemain akan mendapat beragam materi yang sangat berguna bagi karier," sebut Diana Tjong, Chief Marketing Officer PT Yamisok Tech Indonesia.

Program First Warriors akan memilih 48 finalis yang akan masuk ke karantina. Panitia menyediakan total hadiah Rp1,3 miliar, plus kontrak eksklusif sebagai Official eSports TeamFirst Media, yaitu First Raiders.

Video Populer

Foto Populer