Sukses


Dapat Dukungan Pemerintah, IDByte Esports 2019 Segera Digelar

Bola.com, Jakarta - IDByte menggelar turnamen esports dengan mempertandingkan gim PUBG Mobile. Turnamen dengan tajuk IDByte Esports 2019 tersebut mendapatkan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF).

"Meskipun tengah berkembang pesat, industri esports di Indonesia masih berada di tahap awal perkembangan. Sebab selama ini, belum banyak pihak yang mengetahui besarnya potensi industri ini untuk tumbuh dan bermanfaat," kata Shinta Dhanurwadoyo, Chairwoman IDByte Esports 2019.

"Untuk itu, melalui IDByte Esports 2019, kami ingin memperkuat ekosistem industri esports Indonesia dengan mengedukasi masyarakat, terutama pemangku kepentingan di dalam ekosistem industri ini. Sehingga dapat memincu antusias mereka mendukung perkembangan industri ini," katanya.

IDByte Esports 2019 yang mengusung tema 'Gaming For Change' menawarkan pengalaman baru. Turnamen yang bertajuk PUBG Mobile oleh Tencent dan Talent Hunt akan diselenggarakan pada 13-14 September 2019 di Indonesia Convention and Exbhition) BSD, Tangerang Selatan.

"Kami juga mengangkat tema kesetaraan gender. Biasanya, hadiah untuk kaum pria dan wanita itu agak jomplang. Pernah ada pemenang pria yang mendapat Rp1 miliar, sedangkan yang wanita hanya Rp25 juta, Makanya sekarang kami setarakan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Sambutan Menkominfo

Rencana penyelenggaraan turnamen IDByte Esports 2019 mendapatkan sambutan hangat dari Menkominfo, Rudiantara. Menteri berusia 60 tahun itu sangat mendukung perkembangan esports di Indonesia.

"Esports merupakan konvergensi yang pas antara dunia olahraga dan digitalisasi. Oleh sebab itu, kehadirannya harus didukung sedini mungkin agar Indonesia mampu menjadi bangsa yang tekemuka dalam sektor ini. Mumpung masih dalam tahap perkembangan," imbuh Rudiantara.

"Apalagi, terbukti juga anak-anak muda kami banyak yang berprestasi dan mampu mengambil manfaat dari esports ini, baik sebagai atlet maupun content creator. Untuk itu, Kemkominfo selalu siap mendukung industri ini dengan cara menyediakan infrastruktur dan ekosistem yang dapat menunjang perkembangannya," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer