Kapten Vici Gaming Umumkan Pensiun dari Dunia Dota Profesional

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 29 Agu 2019, 08:15 WIB
DotA 2 The International 2019

Bola.com, Jakarta - Kapten Vici Gaming, Pan “Fade” Yi, memutuskan pensiun sebagai pemain profesional gim Dota 2. Fade merasa bersalah lantaran sering mengecewakan banyak orang, terutama para penggemarnya.

Hal tersebut diungkapkan Fade melalui media sosialnya.

"Saya akan pensiun dan berharap itu menandai akhir dari drama," kata Fade seperti dilansir dari Dot Esports, Selasa (27/8/2019).

"Aku lelah berada di tengah badai. Bermain secara profesional beberapa tahun terakhir ini terasa pahit. Saya pikir sudah mengecewakan semua orang berkali-kali, dan saya mengakhiri semuanya. Saya akan menjadi orang biasa, dan aku hanya akan menikmati Dota," tambahnya.

Konon, beredar di media sosial baru-baru ini antara Pan 'Fade' Yi, Royal Never Give Up, dan Vici Gaming, sehingga menimbulkan drama sebelum TI9 berakhir yang kemudian memuncak pada saat Fade mengumumkan pensiun.

Vici Gaming mengklaim Royal Never Give Up telah menghubungi Fade tentang kemungkinan dirinya bergabung dengan tim.

Padahal, Fade menjalankan perannya sebagai kapten Vici Gaming dengan sangat baik, terutama saat Dota Pro Cicuit. Selain itu, Fade juga membuat Vici Gaming menjadi satu di antara tim favorit untuk mendapatkan Aeigis of Champions.

 

2 of 2

Perjalanan Fade Bersama Vici Gaming

Roster yang berperan sebagai support itu memperoleh banyak tekanan sebelum TI9 dimulai. Pemain Dota berusia 23 tahun itu dituntut meraih kemenangan dalam ajang tersebut.

Meskipun Vici Gaming tidak menjadi yang terbaik di babak grup stage, Fade dkk berhasil mendapatkan tempat di upper bracket.

Pada babak upper bracket Vici Gaming harus mengakui keunggulan PSG.LGD dan terlempar ke lower bracket.

Setelah itu,  Vici Gaming harus berhadapan Team Secret di babak lower bracket. Sayang, pada laga tersebut Vici Gaming tidak mampu mengatasi Team Secret sehingga tersingkir dari ajang Dota 2 The International 2019.

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun tentunya sangat disayangkan harus pensiun dari dunia Dota 2 profesional. Padahal, Fade sudah bisa mengantarkan Vici Gaming merengkuh gelar EPICENTER Major, DreamLeague Season 11 dan StarLadder ImbaTV 2 Minor Season 1.

Sumber: Dot Esports

Lanjutkan Membaca ↓