Grafis PES Akan Lebih Nyata pada PlayStation 5

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 29 Agu 2019, 19:45 WIB
Pro Evolution Soccer (PES) 2019

Bola.com, Jakarta - Konami mengungkapkan Pro Evolution Soccer (PES) edisi mendatang akan memakai mesin grafis baru pada konsol Playstation 5 dan Xbox Scarlett. Sementara, FOX Engine yang selama ini melekat pada gim PES akan ditinggalkan.

Saat sesi wawancara dengan WinPes Konami, Keami Matsuda, mengungkapkan gim PES generasi berikutnya akan menggunakan mesin grafis baru. Namun, untuk platform yang ada saat ini masih akan memakai FOX Engine terlebih dahulu.

"Rencana kami fokus pada versi game yang relevan saat ini," kata Matsuda, seperti dilansir dari Real Sports 101, Rabu (28/8/2019).

"Memperbarui teknologi ini adalah langkah yang sangat berisiko. Sebelum membuat atau melepaskan sesuatu, Anda perlu menilai semua risiko."

"Di masa depan, kami berencana untuk mengganti mesin utama, tetapi ini tidak akan terjadi sebelum generasi konsol berikutnya (PlayStation 5 dan Xbox Scarlett) hadir. Pada generasi saat ini, FOX Engine akan dipertahankan dan kami tidak merencanakan perubahan apa pun,” imbuh Matsuda

Jadi, engine baru tersebut kemunkinan hanya berlaku untuk untuk platform seperti PlayStation 5 dan Xbox  Scarlett. Kedua konsol tersebut akan hadir pada 2020.

Wajar saja jika Konami mengambil langkah cepat dengan berencana meluncurkan engine baru tersebut. Sementara pada PES 2020, Konami masih akan tetap memakai FOX Engine.

 

2 of 2

Memperhatikan Umpan Balik

Di sisi lain, manajer brand PES Eropa, Lennart Bonzein, mengungkapkan telah menerima banyak masukan agar gim PES bisa lebih baik.

"Jelas kami telah memperhatikan umpan balik dari penggemar kami selama setahun terakhir. Kami juga telah meneruskannya ke tim pengembangan kami, dan mereka melihatnya untuk mencoba mengubahnya sebanyak mungkin," ujar Lennart Bonzein.

eFootball PES 2020 akan dirilis pada 10 September untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Real Sports 101.

Lanjutkan Membaca ↓