Yao "357" Yi Tinggalkan Kursi Kepelatihan PSG.LGD

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 30 Agu 2019, 21:45 WIB
Pemain PSG LGD

Bola.com, Jakarta - Tim Dota 2 asal China, PSG.LGD, akan memasuki musim Sirkuit Dota Pro 2019-2020 tanpa perubahan susunan roster. Namun, Pelatih kepala mereka Yao "357" Yi memilih meninggalkan tim.

Meskipun tim raksasa asal China itu mengonfirmasi tidak ada perubahan skuat, mereka akan ditinggal oleh sang kapten untuk sementara waktu. Xu "fy" Linsen akan istirahat selama tiga bulan karena operasi mata.

Yao "357" Yi telah menjadi pelatih PSG.LGD selama lebih dari dua tahun. Ia mulai menangani tim pada Januari 2017. PSG.LGD mengatakan hengkangnya sang pelatih merupakan keputusan pribadi dan telah diselesaikan secara kekeluargaan antara klub dan 357.

Selain itu, setelah diskusi antara klub dan roster, klub memutuskan melewatkan turnamen besar pertama pada musim baru DPC. Keputusan ini akan membuat PSG.LGD menjadi klub asal China pertama yang melakukannya. Beberapa tim top Barat telah membuat keputusan serupa pada tahun lalu.

Roster PSG.LGD telah bermain bersama sejak Januari 2018. Yang "Chalice" Shenyi dan Yap "xNova" menjadi pemain terakhir yang bergabung ke skuad setelah paruh pertama yang kurang maksimal pada musim DPC 2017-2018.

PSG.LGD telah menorehkan prestasi yang gemilang pada beberapa kejuaraan terakhir. Mereka berhasil menjadi runner-up di The International 2018, dan yang terbaru meraih tempat ketiga pada The International 2019.

Sumber : Dot Esports.

2 of 2

Video Serunya Final Asia Pacific Predator League 2019

Lanjutkan Membaca ↓