Alasan Konami Tak Meluncurkan eFootball PES 2020 di Nintendo Switch

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 02 Sep 2019, 17:30 WIB
Tips Nintendo Switch

Bola.com, Jakarta- Konami rencananya tidak akan meluncurkan gim eFootball PES 2020 pada konsol Nintendo Switch. Padahal, Nintendo Switch menjadi satu di antara jenis konsol yang banyak terjual dalam dua tahun terakhir.

"Saya tak bisa banyak berkomentar soal Switch. Hal yang bisa saya katakan adalah saya suka Switch. Saya rasa itu adalah konsol yang luar biasa dan saya begitu menikmatinya," ungkap Brand Manager Konami, Lennart Bonzein, seperti dilansir dari Nintendo Enthusiast, Minggu (1/9/2019)

"Sebagai perusahaan, Konami mempertimbangkan Switch. Kami merilis gim Bomberman beberapa waktu lalu dan Contra pada konsol Switch tahun lalu."

"Soal PES, fakta bahwa gim ini akan hadir dalam tiga platform, yakni PS4, Xbox One, dan PC, menandakan belum adanya perencanaan tentang versi Switch sekarang,” tutur Bonzein.

Ungkapan terakhir tersebut setidaknya menunjukkan bahwa gim PES 2020 akan hadir pada konsol Switch, meskipun tidak dalam waktu dekat. Kondisi tersebut membuat gim PES tertinggal dari gim FIFA dalam urusan perangkat yang digunakan.

EA Sports telah meluncurkan FIFA 18 dan FIFA 19 pada konsol Switch. Sementara FIFA 20 juga bisa dimainkan di Switch, namun hanya dalam Legacy Edition.

FIFA 20 akan dirilis pada 27 September 2019 dan akan tersedia untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sedangkan eFootball PES 2020 rencananya akan rilis pada 10 September untuk tiga platform, yakni Xbox One, PlayStation 4 dan PC. Kemudian eFootball PES 2020 versi mobile akan diluncurkan pada Oktober.

 

2 of 2

eFootball PES 2020 Mobile

eFootball PES 2020 Mobile
eFootball PES 2020 Mobile.(Dok. Konami)

Konami Digital Entertainment akan meluncurkan eFootball PES 2020 mobiles pada Oktober 2019.

Konami selaku pengembang akan melakukan perubahan besar untuk gim PES mobile tersebut. Perombakan tersebut sebagai bentuk apresiasi karena PES 2019 mobile telah diunduh lebih dari 200 juta kali.

Konami rencananya akan membawa sebagian besar fitur maupun kerja sama yang telah diumumkan pada eFootball PES 2020 versi PC ataupun konsol.

Jadi, segala bentuk kerja sama dengan Juventus, Bayern Munchen, Manchester United, Barcelona, dan Arsenal juga akan dimasukkan secara eksklusif dalam gim eFootball PES 2020 mobile.

Tak hanya itu, gim eFootball PES 2020 mobile juga akan mendapatkan peningkatan grafis untuk memanjakan para penggunanya. Gim eFootball PES 2020 mobile akan tersedia di App Store untuk iPad, iPhone dan iPod touch dan Google Play untuk perangkat Android.

Sumber: Nintendo Enthusiast

Lanjutkan Membaca ↓