4 Alasan Gim PUBG Lebih Menarik untuk Dimainkan Ketimbang Fortnite

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 03 Sep 2019, 21:45 WIB
Banner Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - PlayerUnkown Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite terus menjadi dua gim teratas. Kedua gim tersebut membuat genre battle royale semakin populer.

Gim PUBG sudah menunjukkan popularitasnya sejak 2016, sementara Fortnite terus meningkat dalam setahun terakhir.

PUBG memberikan para penggunanya gameplay yang lebih realistis. Sedangkan gim Fortnite memiliki gameplay yang menyerupai kartun serta melibatkan banyak bangunan.

Hal tersebut membuat gim PUBG lebih menarik ketimbang Fortnite. Beberapa perbadaan lainnya juga menunjukkan alasan mengapa seseorang harus bermain gim PUBG.

Alasan pertama ialah PUBG memiliki beberapa peta. Gim PUBG menyuguhkan pemain berbagai jenis peta yang bisa memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda.

Saat ini, PUBG memiliki empat jenis peta, yakni Erangel, Miramar, Sanhok dan Vikendi. Namun, keempat peta tersebut belum tersedia di semua perangkat.

Alasan kedua ialah gaya dan grafis yang lebih realistis. Yap, PUBG memiliki grafis yang lebih nyata ketimbang gim Fortnite.

Hal tersebut yang membuat para pemain PUBG bisa merasakan pengalaman yang nyata.

 

2 of 2

Looting dan Kendaraan

Galaxy A10
Main PUBG di Galaxy A10. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Alasan selanjutnya ialah looting atau penjarahan. Dalam gim PUBG, setiap pemain mempunyai opsi memilih senjata yang akan dipakai saat bertempur.

Jadi, para pemain bisa menyesuikan senjata yang akan digunakan dengan jarak pertempuran. Dalam PUBG juga menawarkan item-item berguna seperti Painkillers hingga wajan.

Alasan terakhir ialah kendaraan yang tersedia. Kendaraan merupakan bagian penting dalam gim PUBG.

Gim tersebut menawarkan berbagai macam kendaraan yang dapat digunakan pemain untuk melakukan perjalanan di sekitar peta dengan lebih cepat. Sebaliknya, Fortnite hanya memiliki dua kendaraan, namun tidak memberikan pengalaman mengemudi yang menarik.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓