5 Ikon Terbaik di FIFA 20

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 05 Sep 2019, 11:20 WIB
Gim FIFA 20

Bola.com, Jakarta - EA Sports akhirnya mengumumkan peringkat dan statistik untuk 14 ikon baru yang bisa dimainkan di FIFA 20. Ikon ini akan menjadi aset yang bagus untuk klub Anda di FIFA Ultimate Team.

Ikon yang dipersembahkan merupakan mantan pemain sepak bola yang bersinar pada masanya. Mereka mendapatkan stastistik seperti waktu bermain.

FIFA 20 juga memberikan tautan sebagai mentor untuk pemain manapun. Sehingga mereka dapat memberikan dorongan besar bagi Chemistry tim.

Gim FIFA 20 akan diluncurkan pada 27 September 2019. Namun, Anda sudah bisa bermain tiga hari lebih awal pada 24 September 2019 jika membeli edisi Champions atau Ultimate.

Versi demo rencananya akan keluar pada 12 September 2019 untuk konsol Xbox One, Playstation 4, dan PC.

Bola.com merangkum lima ikon pemain di FIFA 20 versi Dot Esports.

2 of 6

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Zidane merupakan pilihan yang bagus. Zidane merupakan mantan pemain Real Madrid dan Juventus.

Ia berhasil memenangkan Piala Dunia bersama Prancis tahun 1998 dan Piala Eropa 2000, lalu pensiun pada 2006. Zidane merupakan satu diantara gelandang serang terbaik dalam dunia sepak bola pada 30 tahun terakhir.

Kartu Zidane pun mendapat nilai keseluruhan 96. Nilai yang diperoleh Zidane berada dibawah dua pemain besar dunia yakin Diego Maradona dari Argentina dengan nilai 98 dan Pele dari Brasil dengan 99.

Zidane memiliki nilai bagus pada dribbling dengan 94 poin, passing 95 dan shooting 91.

3 of 6

Mane Garrincha

Mane Garrincha merupakan satu diantara pemain sayap yang paling terambil dalam sejarah sepakbola. Pemain ini mampu mempersembahkan dua trofi Piala Dunia untuk Brasil pada 1958 dan 1962.

Garrincha sewaktu bermain memiliki masalah pada kakinya. Kani kanan sang pemain enam sentimeter lebih pendek dari kaki kirinya, tetapi itulah yang membuat Garricha begitu mematikan di Lapangan.

Kartu Garrincha mendapat nilai keseluruhan 94. Nilain ini membuat ia menjadi satu antara pemain sayap kanan terbaik di FIFA 20 bersama George Best dan Luis Figo.

Garrincha memiliki nilai dribbling 96, passing 94 dan kecepatan 90.

4 of 6

Carlos Alberto Torres

Mengenal dan Mengenang Legenda Brasil, Carlos Alberto Torres Sang Pencetak Gol Terbaik
Carlos Alberto, yang mencetak salah satu gol terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia saat menjadi kapten Brazil dan memenangi final 1970 saat melawan Italia. (AP Photo/Gianni Foggia)

Carlos Alberto Torres merupakan kapten Timnas Brasil yang saat itu berhasil meraih juara pada Piala Dunia 1970. Ia merupakan satu diantara bek sayap terbaik sepanjang masa.

Kartu utama Torres secara keseluruhan 93. Ia pun mendapat nilai bagus dalam setiap aspek kecuali menembak. Dia akan menjadi satu diantara pemain tercepat dan terkuat di FIFA 20 dengan statistik ini.

Torres juga dapat bermain sebagai bek tengah. Karena satu diantara kartunya adalah bek tengah secara keseluruhan.

5 of 6

Hugo Sánchez

Hugo Sánchez merupakan penyerang terbaik Meksiko dengan torehan golnya di kompetisi eropa. Ia bermain bersama Real Madrid selama 1980-an dan awal 1990-an.

Ia akan menjadi satu diantara striker ikon terbaik mirip dengan Gary Lineker dan Kenny Dalglish.

Sanchez memiliki kecepatan, tembakan, umpan, dan fisik yang baik. Kartu untuk Sanchez pun mendapat nilai 92.

6 of 6

Ronald Koeman

Ronald Koeman
Ronald Koeman (John MACDOUGALL / AFP)

Ronald Koeman merupakan mantan pemain Ajax dan Barcelona. Ia pun dapat memenangkan satu trofi Liga Champions untuk masing-masing tim.

Dia merupakan satu diantara bek terbaik di generasinya dan akan menjadi kartu teratas di FIFA 20. Koeman tidak hanya akan mendapat nilai yang tinggi, ia akan memberi tautan yang kuat kepada bek tengah Belanda lainnya, seperti Virgil van Dijk dan Matthijs de Light.

Koeman akan memiliki nilai total 88 dan ia memiliki nilai tembakan yang bagus. Ia akan mampu membantu tim untuk tendangan bebas dan penalti.

Sumber: Dot Esports

Lanjutkan Membaca ↓