Sukses


Deretan Pesepak Bola Kelas Dunia yang Keluar dari 100 Besar di FIFA 20

Bola.com, Jakarta - Beberapa hari lagi EA Sports akan merilis FIFA 20. Ada hal baru apa yang tersaji di salah satu gim sepak bola paling populer sejagat ini?

Pengembang gim asal Kanada ini telah merilis 100 pemain top pada FIFA 20. Total 21 pemain yang masih aktif gagal menembus top 100 jajaran pemain top di FIFA 20.

Hal ini terjadi seiring performa mereka yang megecewakan di sepanjang musim 2018-2019. Analis FIFA 20 amat detail bicara rating penilaian. Mereka mengikuti aktivitas para pesepak bola di kehidupan nyata, baik saat membela klubnya atau timnas negaranya.

Berikut daftar pemain yang gagal menembus top 100 di gim FIFA 20 versi Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Riyad Mahrez Hingga Vincent Kompany

  • Riyad Mahrez (Manchester City)

Rating FIFA 19: 85

Riyad Mahrez tidak menjalani musim yang buruk bersama Manchester City. Namun, performanya belum mengimbangi pemain bintang lainnya di FIFA 20.

  • Marco Asensio (Real Madrid)

Rating FIFA 19: 85

Marco Asensio menjalani musim yang buruk bersama Real Madrid. Gelandang asal Spanyol tersebut hanya mencetak enam gol di semua komptisi.

  • Edin Dzeko (AS Roma)

Rating FIFA 19: 85

Bertambahnya usia membuat peringkat Edin Dzeko menurun. Dengan mencetak 14 gol selama musim lalu tidak mampu membuat penyerang AS Roma tersebut bertahan di top 100.

  •  Vincent Kompany (Anderlecht)

Rating FIFA 19: 85

Pemain sekaligus manajer Anderlecht tersebut tidak mampu menembus top 100 di FIFA 20. Faktor usia merupakan salah satu penyebab bek asal Belgia tersebut kalah bersaing dengan pemain lain.

 

3 dari 6 halaman

Arturo Vidal Sampai Nemanja Matic

  • Arturo Vidal (Barcelona)

Rating FIFA 19: 85

Arturo Vidal telah tampil sebanyak 22 kali sebagai pemain utama Barcelona di La Liga. Vidal gagal menarik perhatian saat tampil bersama Barcelona.

  • Diego Costa (Atletico Madrid)

Rating FIFA 19: 85

Musim lalu Diego Costa tidak banyak tampil bersama Atletico Madrid. Hal itu disebabkan karena penyerang Spanyol tersebut kerap mengalami cedera. Dari 21 penampilannya, Costa mampu mencetak lima gol.

  • Radja Nainggolan (Cagliari)

Rating FIFA 19: 85

Radja Nainggolan pernah menjadi salah satu gelandang terbaik Eropa. Namun, pemain berdarah Batak tersebut mengalami musim yang tidak baik bersama Inter Milan.

  • Nemanja Matic (Manchester United)

Rating FIFA 19: 86

Nemanja Matic mengalami musim yang buruk bersama Manchester United. Gelandang timnas Serbia tersebut gagal menampilkan performa yang maksimal.

 

4 dari 6 halaman

Douglas Costa Serta Jermoe Boateng

  • Douglas Costa (Juventus)

Rating FIFA 19: 86

Douglas Costa akan membela Piemonte Calcio di FIFA 20. Permainan pemain asal Brazil ini tidak diragukan lagi. Namun, Costa kerap diganggu cedera.

  • Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Rating FIFA 19: 86

Musim lalu, Azpilicueta menunjukkan tanda-tanda kelemahan. Bek asal Spanyol tersebut tidak tampil konsisten sepanjang musim lalu.

  • Naldo (Monaco)

Rating FIFA 19: 86

Naldo melalui musim lalu dengan tampil tidak meyakinkan. Bek Monaco tersebut tidak mampu membawa timnya menembus papan atas.

  • Jermoe Boateng (Bayern Munich)

Rating FIFA 19: 86

Pemain berusia 31 tersebut masih berada dalam performa terbaiknya. Namun hal itu tidak cukup meyakinkan EA untuk masuk ke top 100

5 dari 6 halaman

Nicolas Otamendi dan Alexis Sanchez

  • Nicolas Otamendi (Manchester City)

Rating FIFA 19: 86

Seperti Boateng, performa Otamendi tidak terlalu buruk. Namun, bek Manchester City tersebut tidak meyakinkan EA untuk dimasukkan ke top 100.

  • Mesut Ozil (Arsenal)

Rating FIFA 19: 86

Mesut Ozil kerap menerima kritikan terhadap permainannya di Arsenal. Gelandang asal Jerman tersebut tidak menunjukan permainan terbaiknya sepanjang musim lalu.

  • Ivan Perisic (Bayern Munchem)

Rating FIFA 19: 86

Ivan Perisic tampil tidak baik setelah Piala Dunia 2018. Pemain asal Kroasi tersebut tidak mampu membawa Inter meraih satu gelar di musim lalu.

  • Alexis Sanchez (Inter Milan)

Rating FIFA 19: 87

Sanchez tidak mampu memperlihatkan permainan yang impresif sepanjang musim lalu. Pemain asal Chile tersebut tidak mampu membawa Manchester United berlaga di Liga Champions musim ini.

6 dari 6 halaman

Kejutan Andres Iniesta dan Gareth Bale

  • Andres Iniesta (Vissel Kobe)

Rating FIFA 19: 87

Pemain berusia 35 tahun tersebut masih berlaga di Jepang. Kepindahannya ke Jepang membuat peringkatnya di FIFA 20 menurun.

  • Marek Hamsik (Dalian Yifang)

Rating FIFA 19: 87

Marek Hamsik mengalami penurunan karir ketika dirinya pindah ke Tiongkok. Kepindahannya ke Tiongkok membuat peringkatnya di FIFA 20 menurun.

  • Gonzalo Higuain (Juventus)

Rating FIFA 19: 88

Gonzalo Higuain melalui musim yang buruk musim lalu. Sempat dipinjamkan AC Milan, penyerang asal Argentina tersebut tidak menunjukan perkembangan saat dipinjamkan Chelsea.

  • Gianluigi Buffon (Juventus)

Rating FIFA 19: 88

Gianlugi Buffon tidak lagi menjadi kiper top seperti dahulu. Sekarang dia kembali ke Juventus setelah membela PSG selama semusim.

  • Gareth Bale (Real Madrid)

Rating FIFA 19: 88

Kerap dibekap cedera, Gareth Bale tidak dapat menunjukan permainan terbaiknya. Pemain timnas Wales tersebut bukan merupakan pilihan utama Zinedine Zidane.

(Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer