Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris pada Agustus 2019 Lewati Xbox One dan PS4

Oleh Nurfahmi Budi pada 16 Sep 2019, 09:30 WIB
Nintendo Switch

Bola.com, Jakarta - Nintendo Switch menunjukkan performa menawan pada Agustus 2019. Mereka menjadi konsol dengan penjualan terbanyak. Hasil riset lembaga pemerhati gim, NPD menyebut, Switch mampu berada di atas Xbox One dan PS4.

Prestasi tersebut memberi gambaran potensi pasar masih bisa mengarah kepada para pengguna konsol. Tantangan terbesar para pemilik konsol tersebut adalah variasi produk dan kemudahan operasonal.

Status terlaris Agustus 2019 semakin mengukuhkan Nintendo Switch sebagai yang terlaris sepanjang tahun ini. Analis NPD, Mat Piscatella mengungkapkan, Nintendo Switch tergolong fenomenal karena mampu memberi pengalaman berbeda.

Penampilan Nintendo Switch menjadi pelipur lara di tengah lesunya total pembelian konsumen di segmen hardware. NPD melaporkan, tahun ini turun 22 persen dibanding tahun lalu, yakni menjadi 167 dolarAS.

Secara angka tahunan, total pembelanjaan juga turun 21 persen, menjadi 1,6 miliar dolar AS. Kondisi negatif juga terjadi di area gim dengan kendali software. GameSpot merilis, performa Agustus terjun 22 persen ke angka 257 juta dolar AS.

 

2 of 2

Situasi Terburuk

Nintendo Switch
Kontroler berdesain SNES untuk Nintendo Switch (sumber: Nintendo)

Situasi tersebut menjadi yang terburuk sejak Agustus 1998, yang kala itu hanya mencapai 234 juta dolar AS. Satu yang unik, penjualan video games di AS naik 1 persen menjadi 3,1 miliar dolar AS, dan Nintendo Switch menjadi kontributor terbesar.

Di pasar AS, gim Madden NFL 20 menjadi yang terlaris sepanjang Agustus 2019. Secara umum, Madden NFL 20 menjadi peringkat ke-3 video gim terlaris sepanjang tahun ini, di bawah Kingdom Hearts III dan Mortal Kombal 11.

Sumber: GameSpot

Lanjutkan Membaca ↓